Theloebizz’s alluring soul

January 8, 2008

jEnUH euY..

Filed under: tHe art Of Work — theloebizz @ 8:37 pm

Hr ini gw menyadari sesuatu..”jiwa” gw ga da di kantor ini…malah seperti melayang entah kemana…raga disini tp ruh terbang kemana2 hihihihi hantuu dunk gw…satu2nya yg jadi penghibur gw adalah kebebasan gw dlm menulis blog di sela2 kesibukan…*kpn gw sibuknya yah?hihihi*

Gw kira dulu gw satu2nya yg ngerasa klo kerjaan gw ini ’ga da apa2nya’ alias cetek bgt…dan mengetahui hal itu membuat gw jadi super duper males ngerjain tugas yg bagi gw level anak TK..ga da tantangannya cuy..gw sampe heran sama diri sendiri..di saat org2 bersyukur dapetin kerjaan gampang gaji ’lumayan’ kecil maksudnye, gw malah cari masalah alias looking for more challenging job…alhasil gw bener2 ga produktif di kantor..yg gw kerjain lebih banyak terfokus pada : cek email, kerjain tugas hr ini, writing blog, ngemil, chat…bisa dibilang ampir 80% waktu yg gw abisin di kantor just for fun…sisanya dedicated for the company..jd jgn heran de klo gw akhirnya bener2 ngerasa uda sampai ke titik terjenuh disini…lihat gambar berikut sbg buktinya :

                           bengong, mode : on

Tp gw akhirnya menemukan sumber permasalahannya..setelah berdiskusi dgn temen2 alumni Trisakti akhirnya kita sampai pada kesimpulan bahwa otak kita uda di-set sejak awal kita mengenyam pendidikan disana untuk berada dlm kondisi ’under pressure–> diberikan tugas bejibun dgn deadline yg sempit!…dari situ kita uda terbiasa tuk ngerjain sesuatu yg berat (mengerahkan semua kekuatan) tuk bisa nyelesain kerjaan sesusah apapun itu dlm waktu singkat..maka..ketika akhirnya kita terjun ke dunia kerja yg ’biasa2’ aja ini..malah menurunkan kinerja kita atau lbh kerennya underperformed

Nah klo kalian sendiri lebih memilih mana diantara pekerjaan yg rumit (baca : menantang) atau pekerjaan ringan (baca : ga perlu byk mikir) dgn tingkat benefit yg sama??? The choice is in your hand..

7 Comments »

  1. Ehhmmm……
    Yang gw rasakan selama satu setengah tahun berkecimpung di dunia kerja memang seperti itu.
    Kadang ketika kita menerima kerjaan yang tidak menantang, pastinya kinerja yang kita berikan tidak maksimal.
    Begitu juga jika kerjaan yang kita terima terlalu overload dan underpreassure yang tinggi, kita cenderung tidak memberikan kinerja yang tidak maksimal.

    Kalo menurut gw pribadi, kerjaan yang sesuai dengan gw adalah kerjaan kombinasi diantara keduanya…, kadang di satu sisi ingin kerja yang menantang dan di sisi lain ingin kerja yang tidak menantang. Tergantung pada mood aja…..

    Tapi kira – kira, ada gak ya kerjaan seperti itu?

    Comment by arnantoprabowo — January 9, 2008 @ 7:09 am

  2. helo

    Comment by hernandy — January 9, 2008 @ 3:16 pm

  3. yee..enak kalee…kan hobi lo molor tuh kak..klo ga da kerjaan,,yah lo salurkan aja hobi molor lo itu..badn segar…mimpi enak…duit mengalir…
    enak kan??haha….kbayang deh jd gw…tiap hr lo hrs siap bgadang menggantikan satpam…hiks2….curhat colongan gni gw..-_-‘

    Comment by fika cuakeepp sangaaddd — January 11, 2008 @ 3:04 pm

  4. Fini, kalo mau kerjaan yang selalu underpressured coba-coba aja ngelamar ke PT Bakrie Telecom , disana underpressure-nya MANTAB 🙂 *I have been there*.

    Comment by Randi — January 13, 2008 @ 1:22 pm

  5. @anto : naaah klo ada kerjaan ky gitu gw ikutan dunk to..kabar2in yaaah.. 🙂

    @nandy : gmn kbr web nya nandy?uda sukseskah?

    @fika : justruuuu klo molor mulu kpn ilmu gw nambah sayangku???tp klo begadang eheemm..ga kuat euy hehehe…

    @randi : bakrie ya??hhhmm..nerima industrial engineer kah?? *ngareeeep* 🙂

    Comment by theloebizz — January 13, 2008 @ 8:57 pm

  6. huehehehehehe,,,
    that’s why, klo ada senior” yg bilang;

    ‘welcome to the real world, dear..’, pada saat mereka tau kita udah lulus..

    diriku berpikir;

    *walaaaahh.. lhaa emang kuliah TI kurang ‘REAL’ gimana lagiiih??*
    huhahahahahahahahahaa..

    mba Fin, kl lg libur lemme noe yawh! hehehehhe haYooO..wiLayaH BanteN ngUmpuL” gitUuuh.. *cengiiirr :D*

    Comment by EchieNduut — January 15, 2008 @ 8:55 am

  7. dasar, manusia emg ga pernah ada puasnya. dikasi yg gmpang, pengen yg susah. giliran dikasi susah, minta yg gmpang.
    cape’ deh..

    fini : iyaa bingungin bgt kan???jadinya maunya apa yaah??

    Comment by iyank — February 12, 2008 @ 1:46 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

