Theloebizz’s alluring soul

February 20, 2008

mono–poli (gami)

Filed under: iSenG ajAh — theloebizz @ 9:52 pm

sejatinya wanita tidak ingin menjadi nomer 2..dia ingin diposisikan sebagai yang pertama (klo bisa) yang terakhir pula bagi pasangan hidupnya…

aaaah rasanya itu cuma bohong/bias belaka…kenapa???yaah coba perhatikan baik2 lirik berikut yg dibawakan oleh kaum hawa :

Astrid – Jadikan Aku Yang Kedua

“…jadikan aku yang kedua
buatlah diriku bahagia
walau pun kau takkan pernah
kumiliki selamanya…”

bener kan???klo wanita sudah menyerahkan diri menjadi pengganti yg pertama berarti dia merasa bahwa tindakannya benar bukan???

sejujurnya..gw msh ga ngerti dgn konsep mono/poli (gami) ini…semua bebas memilih jalan2nya masing2..milih tuk merusak kebahagiaan dari si pertama atau milih tuk setia selamanya apapun godaan yg menghampiri??apalagi klo dengerin lirik berikut :

T2 – Lelaki Cadangan

“…Kan aku sudah pernah bilang,
pacar ku, bukan cuma kamu saja,
ku, mempunyai dua hati,
yang tak bisa, untuk ku tinggali.
Kan aku sudah pernah bilang,
janganlah, kamu terlalu sayang,
dan, bila nanti kau menghilang,
ku masih, punya lelaki cadangan….”

serem yah??ternyata wanita punya keinginan terpendam tuk bisa melakukan apa yg (konon) menjadi keistimewaan lelaki tuk bisa memiliki kekasih/istri lebih dari 1 org….tp apa iya yah..ada manusia biasa yg sanggup membagi hatinya tuk dua/lebih org berbeda???

hati terbelah 2 biar gampang dibelah aje hatinya hihihihi πŸ˜€

gw sih simple aja…selama gw pengen pasangan gw (kelak) menjadi setia..yah gw jg hrs belajar setia..meskipun tiap hari adaaaa aja hal2 yg bisa menggoyah pertahanan iman dan menggerogoti kekuatan hati..tp klo niatnya lurus dan ikhlas insyaAllah dilindungi selalu kok..

dan pada akhirnya…kita cuma pemain sandiwara di dunia ini…dgn produser merangkap sutradara : Yang Kuasa…asisten sutradara : malaikat (paling setia mngikuti kemanapun kita berada πŸ™‚ )…dimana di setiap jalan critanya penonton pasti menginginkan adanya happy ending (di dunia maupun akhirat)…semua bergantung pada tingkat kemahiran para aktor/aktris tuk bisa berimprovisasi, mengeluarkan segenap kemampuannya tuh meraih rating tertinggi di mata penonton…uupppss..perkenalkan penontonnya : si penghitung amal… πŸ˜‰

Advertisements

13 Comments »

  1. walah.. lagu2 diatas itu cuma pengen bikin sensasi aja, jadinya kayak gitu deh.. dijadikan yg kedua segala macem..

    cerita ayat-ayat cinta juta mengulas abis tentang poligami lho.. (*mungkin sudah tau yah) pokoknya memang berat deh kalo jadi perempuan (*kayak pernah ngerasain aja) yang penting ikhlas untuk perempuan dan adil untuk laki-laki

    wah kalo ridu ada niatan poligami gak yah?? ntar deh liat perkembangan :mrgreen:


    fini : huahahaha..itulaaah wanita berat..tp pahalanya setimpal kok hehehe *sok tau*

    Comment by ridu — February 20, 2008 @ 10:24 pm

  2. hmmm..
    bersyukur dan mempertegas keyakinan kalau memang tak pernah ada kesempurnaan..
    dengan begitu, kita bisa lebih kuat dan komit akan pengertian setia yang sebenar2nya..
    kak, ini sebenarnya sih repetisi…
    tapi ga masalah kan ditanya lagi…
    ” kapan undangan itu datang “..??
    hehehehe ** kabur tergesa2 **

    fini : weleh nih bocah seneng bener nanya ituuu ituu aje….ditunggu aja de ye…jgn lupa doain yg khusyuk biar cepet ketemu ma jodohnya ye… πŸ˜‰

    Comment by tehaha — February 21, 2008 @ 7:44 am

  3. wah… korban lagu ni ye….
    ya gak gitu dong bang….
    sebenarnya setiap orang memang menpunyai hakuntuk menentukan pilihannya sendiri… baik dia mau 1 pasangan maupun 2 pasangan… yang jelas… dia haruslah bisa bersikap adil terhadap keduanya.. nah ini nih yang sulit…

    fini : eheem…kok bang???lah aku kan wanitaaa…hehehe….bersikap adil??emang bisa??!!

    Comment by alfaroby — February 21, 2008 @ 9:21 am

  4. “gw sih simple aja…selama gw pengen pasangan gw (kelak) menjadi setia..yah gw jg hrs belajar setia..”

    SETTUJU kk πŸ™‚

    dah pernah liat berbagi suami…. keren deh penggambaran poligami di situ πŸ˜€

    fini : duh..ga brani nonton tuh pelm…soalnya dibawah umur *ga deng*..emang ga sempet ajah..ada yg mo minjemin dvdnya??hehehe πŸ˜‰

    Comment by irrrr — February 21, 2008 @ 12:33 pm

  5. ih, sebenernya sih sama sekali kaum cewek ga ada pikiran untuk dijadikan yang ke2 (menurut saya). kalo tentang adanya lagu astrid yang menjadi patokan kaum cowok berpikiran bahwa cewek bisa dipoligaimin (diduain) itu kayaknya salah besar deh. ya, namanya juga lagu kan?


    fini : iyaa sah2 aja kok berpikiran ky gitu…toh ini jg cuma pendapat, abisnya liriknya aneh bgt siih…hehehe πŸ˜‰

    Comment by pink — February 21, 2008 @ 1:14 pm

  6. klo diliat2 di trend musik sekarang kayaknya emang trend selingkuh datang dari cewek2 dach kayaknya….yg 2 diatas dach jelas ya…terutama yg nomor 2>>T@, kemuadian ada SHE,trus….lupa…n ada di vidklip nya MERPATI>>……


    fini : sepertinya mereka uda keabisan stok kreatip dlm merangkai kalimat tuk dijadikan lirik lagu hikss…. 😦

    Comment by GWnya — February 21, 2008 @ 5:56 pm

  7. Nama saya Astrid, dan lagu saya begini:

    Jadikan aku yg kedua…
    Buat yg pertama sengsaraaaa….

    peace!

    fini : huahahaha…gaswat jg nih si mba…. πŸ˜€

    Comment by astrid — February 21, 2008 @ 6:32 pm

  8. no comment dah…. media kadang suka memperbesar2 masalah
    hanya untuk bahan gosip πŸ™‚

    fini : eheem uhuukk uhuukk..yg doyan gosip tuh siapa yah?? πŸ˜‰

    Comment by akuadanama — February 21, 2008 @ 9:36 pm

  9. hey.. makasih udah ‘nyasar’ ke blog gw x)

    ttg post di atas,, waaaah gw sih mau yg setia doong.. kan gw jg berusaha bwt setia..

    fini : sama2 makasih jg tlah berkunjung.. ;)…yep…kesetiaan itu susah n jrg bgt dipegang-loh kok?- :mrgreen:

    Comment by Shanti — February 21, 2008 @ 10:06 pm

  10. ya begitulah cinta deritanya tiada akhir
    *pengikut patkay*

    fini : jadi cinta cuma kasih derita yah?? 😦 patkay itu apa yah?? πŸ˜‰

    Comment by hanggadamai — February 22, 2008 @ 11:41 pm

  11. Kekeke, ini juga yang sering saya gunakan sebagai senjata…katanya gk mau poligami, tapi paling doyan nyanyi lagu seperti ini :p

    Bagi wanita, eksistensi…menjadi ‘the only’ itu mungkin paling penting dalam hidupnya. Dan saya curiga wanita juga yang paling banyak ‘menjatuhkan’ sesamanya? ;;) tapi memang perlu penelitian lagi sih soal ini.

    fini : yep..makanya hrsnya klo ga mo disakiti ya jgn menyakiti simple kan??? πŸ˜‰

    Comment by Donny Reza — February 23, 2008 @ 1:37 pm

  12. mono-poli….
    hmmm nice complicated game that require 4 players
    houses to buy, airports, hotels, etc
    fake money, fake government regulations, fake prison

    ahahahahahaaaa

    why people always make simple thing goes complicated

    hihihihi…….. ~peace~

    fini : correction please..it’s not that i’m trying to make it complicated but a bit more sophisticated..hahahaha..wat’s the difference then?? :mrgreen:

    Comment by -AW- 1983-now — February 28, 2008 @ 7:47 am

  13. rasa emang membingungkan yaaa!
    klo kata maria di film AAC, “cinta dan keinginan untuk memiliki itu tdk.sama”, jadi sebaiknya emang hati2 sama hati yaaa! cinta atau cuma pengen miliki??

    fin…salam kenal yaak! πŸ˜‰
    baru sempet main kesini nigh..!hehe..


    fini : betuuulll sekaleeee….i trully agree….lam kenal jg yak πŸ˜‰ mari berkunjung lg loooh.. πŸ™‚

    Comment by adhini amaliafitri — March 21, 2008 @ 3:40 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: