Theloebizz’s alluring soul

April 17, 2008

cekak!!!

Filed under: tHe art Of Work — theloebizz @ 12:28 pm

Pas mo bayar angkot hari ini gw baru sadar klo persediaan keuangan makin menipis…pas ngecek kalender ternyata baru tanggal 17 cuy! Gileeee…gmn caranya gw bisa bertahan nunggu sampe gajian tiba, which is 8 days ahead…hhmm….Cuma ada 1 solusi yg paling ampuh yaitu narik uang di ATM…cumaaaa…setiap kali gw mo ambil uang pasti ada dialog seru yg terjadi antara gw (the devil side) :mrgreen: dan tu mesin (the angel side) πŸ™‚ krg lebih pergulatan yg terjadi adalah sbb :

  • Gw : β€œwoy, sorry de morry strawberry ya..gw terpaksa..bener2 terpaksa ngunjungin lo lg utk kedua kalinya bulan ini”
  • ATM : β€œaaahhh payah lo, janjinya mo puasa narik uang tuk bulan ini, ga komit lo!”
  • Gw : β€œklo keadaannya cekak gini boro2 komit, yg ade ko’it iyeee…lagian bawel bgt sih kan gw dah minta baik2..lagian entu kan hasil kerja keras gw selama sebulan+digunain tuk hal berguna..gituuu looh.. β€œ
  • ATM : β€œane sih merasa fine2 ajah…Cuma kan ente sendiri yg bilang pengen hemat bin pelit demi kesejahteraan masa depan??”
  • Gw : β€œeeeeh…tumben lo inget bagian yg entu..tp beneran nih cuy, klo gw kagak dpt uang nih hari ye…yg ada gw pulang ngesot + nambahin keseksian betis gw biar nyamain pemain bola”
  • ATM : β€œnaaah bagus tuuuh itung2 olahraga di sore hari..”
  • Gw : β€œempreeeettt…makasih dah, urusan olahraga ntar dibicarain lg, skrg lo hrs ikhlas bin lapang dada krn gw mo ambil tuh duit oke??deal yaaaah??”
  • ATM : β€œpokoknya kagaaaaaakkk….” (sambil menggoyang2kan badan berisiiiik…)
  • Gw : β€œyaaa ampiuuun kagak percaya amat sih lo, niiih liaat sendiri dompet gw isinya melompong kayak kepompong….” (sambil nunjukin dompet ke mesin)
  • *keadaan di luar : antrian makin panjang dan resah menunggu sekaligus penasaran apa yg sebenernya terjadi di dalam*
  • Gw : β€œokeeee…ini uda batas kesabaran gw, lo kasih gak tuh uang atooo gw bikin rusak lg ky kemaren…” (ambil ancang2 pengen mukul sekenceng2nya)
  • ATM : β€œbiiiiippp..bbiiippp…sreeeeekkk…” (ngeluarin sejumlah yg diminta, dgn sgt terpaksa dan raut yg emang dari sononye jelek..)
  • Gw : β€œpfffiiiuuuuh…akhirnya….”

Β 

Nah mengingat usaha pengambilan uang diatas yg penuh perjuangan (siapa jg yg mo debat ma benda mati coba???), gw terpaksa hrs mengevaluasi ulang kemana saja perginya uang tsb dan cara penanggulangannya (boleh dicontek bagi yg berminat) :

  1. Transport menuju tempat kerja meskipun sedikit tp klo dikumpulin jg lumayan = solusinya dgn menjadi pelanggan tetap ojek tetangga yg free of charge!
  2. Beli buku pelajaran yg meskipun terkadang hanya dibaca menjelang ujian itupun sebatas judul bukunya saja (paling ga sbg penguat alibi bahwa sudah belajar) = solusinya dgn tidak membeli buku kembali bulan berikutnya dan mencari link agar dapet pinjeman buku dari senior.
  3. Iuran kas kelas yg cukup memberatkan bagi karyawan level kronco macem sy ini dimana tiap peraknya sgt berarti bagi kelangsungan hidup *hiperbolik*= solusinya dgn berusaha menghindar dari kejaran rentenir (baca:fund treassure) dan mengerahkan segala jurus bersembunyi dgn baik n benar dilengkapi dgn akting memelas yg meyakinkan.
  4. Jajanan atau makanan yg merupakan sumber utama biaya yg menjadikan laporan keuangan ga valid lantaran tekor alias out of budget = solusinya dgn menanamkan prinsip β€œberhenti sebelum kenyang” + meminum air mineral sebanyak2nya utk menahan rasa lapar yg berlebih (atau menggantinya dgn buah2an) atau yaaa…puasa ajah….

Β 

Huuuaaa….semoga bulan depan ga perlu narik uang lg…dan kembali menekan keinginan tuk shopping yg sejatinya dimiliki setiap wanita (dan biasanya kambuh penyakitnya ketika hari pembagian gaji tlah tiba, apalagi klo liat ada tulisan β€œSALE” terpampang di display), eniwei…ada yg punya saran lbh baik spy bisa hemat?? πŸ˜‰

66 Comments »

  1. heleh… ngomong sama mesin yah? :)) pasti atm nya geli2 deh sampe bergoyang2 gituh… *nyimak*

    fini : ehehehehe…iyaaa niiih hrs bertarung dulu sebelum dapetin uang pffiiiuuuh… *cape, mode : on*

    Comment by fenfen — April 17, 2008 @ 1:30 pm

  2. Paling aman sih, patahin kartu ATM nya…:D biar si devil gk bisa ngeracunin lagi buat ngambil dari kartu ATM :p kan males tuh kalo mesti ngambil ke Bank πŸ˜€

    fini : yaiyaaaa sih yaaah…cuma..klo lg dlm keadaan kepepet kan dibutuhkan jg, lah klo dipatahin ga da serep nya dunk??hehehe *ngelesss*

    Comment by Donny Reza — April 17, 2008 @ 1:43 pm

  3. Sini ATM-nya saya yang pegang.. Pasti aman.. B-)

    fini : GAAA MAAAUUUUU…!!! *sambil teriak histeris*…ini kan satu2nya sumber pendapatanku hiksss…. :mrgreen:

    Comment by -kiMi- — April 17, 2008 @ 1:55 pm

  4. hehehe…
    jadi inget, uang gaji tinggal 1/5 dari yang diterima di awal bulan.
    fyuh…. baru nyadar, bulan ini gw boros banget 😦

    *solusi : buka rekening di bank yang kantornya jauh, trus jangan bikin kartu atm, klo dikasih kartu patahin aja :::extreme sekaliiiii:::
    atau,,,, titipin kartunya ke gw aja πŸ˜‰

    hihihihi……….

    fini : sama nih ir….bagusnya gmn yak??apaaa??dititipin ke lo???ampuun dah..apa jaminannya uangnya bakal tetep utuh??ckckckck… :mrgreen:

    Comment by irrrr — April 17, 2008 @ 2:18 pm

  5. solusi..
    jangan nyimpen kartu ATM di dompet..
    biar kondisi keuangan lebih sehat, mungkin ada baiknya untuk mencoba menyimpan ( mengubur ) kartu ATM di kaki gunung salak..
    selamat mencoba..!!
    πŸ™‚

    fini : weekkss???ke gunung salak???salak apa dulu nih??salak pondoh?salak sidempuan??salak satu bener sembilan?? :mrgreen:

    Comment by tehaha — April 17, 2008 @ 2:26 pm

  6. Awas dialognya jangan kelamaan. Ntar kartunya ditelen, hihihihi

    ~salam kenal


    fini : ini jg uda hasil editan loh ssttt….hehehe… :mrgreen:tp tangan bereaksi cepet ketika mesin itu hendak menelan kartuku hehehe.. πŸ˜‰

    Comment by hariadhi — April 17, 2008 @ 2:53 pm

  7. bikin daftar “penting” dan “ga penting” aja jeung… tapi yaaa kudu dipatuhin sih list itu… hehehehe


    fini : naaaah menjaga kepatuhan itu tuh yg susyaaahh :mrgreen: hrs bertekad bulat sepertinyah… πŸ˜‰

    Comment by chic — April 17, 2008 @ 4:58 pm

  8. hahhaha aduhh say hemat susah solusinya… apalagi tipikal kaya dirimu,..

    jadi siap2 ‘berantem’ ma ATM tiap bulan hehehe


    fini : yaaaaah jd emang uda ga da solusi lg yak….kasiaaaan de akuuuu hehehe :mrgreen: klo gitu nikmatin hidup aja deh *menghibur diri*

    Comment by uNieQ — April 17, 2008 @ 5:14 pm

  9. bagaimana dengan pengeluaran tak terduga saat jalan ke mall?


    fini : aha!!!! itu jg tuh pengeluaran yg lupa tercatatkan atau sengakja dilupakan hehehe :mrgreen:

    Comment by deteksi — April 17, 2008 @ 5:32 pm

  10. kamu enak tinggal seminggu lagi…
    ga mesti nunggu sampe ngerobek kalender kan? πŸ˜•


    fini : maunya siiiih gitu yaaaah…rasanya tangan uda gatel juga pengen majuin tanggal cuma percuma jugah hiksszzz…. *meratapi nasib* 😦

    Comment by edy — April 17, 2008 @ 5:54 pm

  11. duit dicari itu buat apa lagi kalo gak diabisin? πŸ˜€


    fini : setuju wae laaah…tp klo waktu buat nyari duitnya lebih lama ketimbang ngabisinnya bikin gondok jg hehehe :mrgreen:

    Comment by dEekZ_ — April 17, 2008 @ 6:09 pm

  12. Saya sekarang benar-benar harus mendisiplinkan diri sendiri, kalau keluar sekaligus tujuan untuk apa saja, karena sekali keluar rumah godaan banyak sekali. Dan ternyata saat kerja dijemput dan pulang langsung kerumah (karena udah malam) malah tahan godaan lho.

    Sekarang nih banyak kerja dirumah, keluar sesekali, mengajar dan keperluan lain…godaannya lebih berat, karena ada waktu untuk melihat-lihat dan terus pengin beli. Padahal…harga membubung tinggi tak terkendali. rasanya baru kemarin ngasih uang si mbak (saya ngasihnya sekaligus, dan dicatat dalam register belanja, yang saya periksa seminggu sekali)…kok udah minta lagi. setelah dice mmang benar belanjaannya….duhh duhh mesti ngencangin ikat pinggang dan tutup mata di toko.


    fini : waaah kyknya hrs sedia penutup mata nih biar ga silau ma kenikmatan dunia yg ditawarkan dan bersifat sementara ituh.. πŸ˜‰

    Comment by edratna — April 17, 2008 @ 6:24 pm

  13. sabar…sabar…


    fini : iyaaah sabaaarr… *sambil ngitungin duit yg sisa* 😦

    Comment by anton ashardi — April 17, 2008 @ 8:14 pm

  14. yah di cukup-cukupin ajahhh…….. hehehe. walaupun keinginan memang banyak…… , sama kok.


    fini : ehehehehe….manusia kapan pernah ada kata cukupnyah ya ran??? πŸ˜‰

    Comment by Randi — April 17, 2008 @ 8:21 pm

  15. rasanya terjadi juga sama saya tuh bu.
    saya pikir dengan tambah dewasanya usia kita … mengatur dan merencanakan urusan finansial bisa jadi lebih teratur. Ternyata saya masih mimpi hehheehe …


    fini : huuuaaa….iyaa bangeetttzz!! dan sy salah satu pemimpi itu jugaa.. 😦

    Comment by inginbercerita — April 17, 2008 @ 8:31 pm

  16. sama banget tuh.. lagi cekak sekarang.. ridu juga suka sale.. apa lagi yang ada rasa coklatnya atau keju itu lho.. hehehe..


    fini : laaaaah…ridu kan abis menang lomba apaan tuh lupa gw…eheeemm….klo sale yg entu mah ane jg doyan ahahaha…. *malah menyelematkan jatah* πŸ˜‰

    Comment by ridu — April 17, 2008 @ 9:01 pm

  17. biar nggak cekak…, kantongnya ya digedein. kan jadi longgar…


    fini : kantongnya digedein biar masuknya banyaka gitu??weleeeeh..besok2 sy pake celana tentara ajah biar bisa muat banyak…emangnya angpao pas lebaran apah??? :mrgreen:

    Comment by ngodod — April 17, 2008 @ 9:37 pm

  18. ha..ha…untung okta kemarin ngalaminya, sekarang dagh mulai nambah uey pemasukan (walaupun minggu ini harus jalan2 ama yay*ng) πŸ˜‰

    Comment by Okta Sihotang — April 17, 2008 @ 9:40 pm

  19. ha..ha…untung okta kemarin ngalaminya, sekarang dagh mulai nambah uey pemasukan (walaupun minggu ini harus jalan2 ama yay*ng) πŸ˜‰


    fini : ciiiiieeeehhh yg mo jln2 ma yayangnyaaah….. *yayangku mana yah ahahahahaha* klo gitu mau ga nambahin pemasukanku biar ga terlampau bokek?? :mrgreen:

    Comment by Okta Sihotang — April 17, 2008 @ 9:40 pm

  20. wah!, enak nih udah punya gaji sndiri..
    sama kya saya sering out of budget!..


    fini : duluu waktu msh ditanggung ortu suka seenaknya minta tambahan, skrg mo minta ortu malunyaaaaaa…. πŸ˜‰

    Comment by yhadee — April 17, 2008 @ 9:52 pm

  21. Dirimu sudah memasuki tanggal-tanggal kenistaan keuangan Kah ? πŸ˜†
    Kaya saya doung…
    gajinya 5 koma…
    tanggal lima udah koma maksudnya :mrgreen:


    fini : udah bukan nista lg bun….super duper sekarat baby deeeh….alias butuh suntikan dana dari pihak yg lebih sejahtera, eheemm ky bunda ini hehehehe *ngareeeep*

    Comment by Menik — April 17, 2008 @ 10:42 pm

  22. kalo roy sih prinsipnya…selam untuk kegiatan yang ada manfaatnya..
    klo unag itu mau keluar ya keluar aja..
    cukup di ikhlaskan saja…..
    coz kalo disayang2 jd takut kehilangan malah nyiksa diri…
    tapi klo di ikhlaskan..
    insyallah…….
    akan mendapatkan yang lebih lagi…


    fini : bener jg yah klo ga dinikmatin malah stres sendiri hehehe….berarti hrs bikin priority list ky yg chic bilang πŸ˜‰

    Comment by myviolet — April 18, 2008 @ 4:45 am

  23. bikin 2 rek aja fin, yg satu jgn dikasih ATM, itu yg buat tabungan. Yg ada ATM nya isi secukupnya sesuai kebutuhan yg ada di list bulanan. Tapi ya kudu kenceng2an tuh, antara tergiur sale ama rencana masa depan
    *yaelah serius amat siy aku*


    fini : ehehehehe….itu udaaa mba…tp jadinya malah yg buat tabungan jd rekening tidur alias ga ditambah2in jumlahnya malah narik mulu dari yg ada ATMnya…hhmm….kyknya hrs menahan diri intinyah hehehe… πŸ˜‰

    Comment by ven — April 18, 2008 @ 4:55 am

  24. sepanjang pengalamanku sih, naruh uang di rekening yg ada atmnya nggak pernah aman buat saving πŸ˜€ pasti ada aja ‘kebutuhan mendadak’ yg mesti diturutin, yg mumpung ada diskon ini-lah, yg mumpung ada pameran itu-lah hehe…
    jadi, klo memang niat saving (nggak usah banyak2, cukup 5-10% dr take-home-pay saja), tabung di tabungan wajib (yg klo nggak nabung kita bisa dikejar2 tukang tagih dan uangnya bener2 nggak bisa diambil dlm jangka waktu tertentu), hehe…
    *niat-amat-ngasih-komennya*


    fini : waaaaaah….yg ky gini nih yg oye bgt…dikasih pencerahan cara menabung yg baik dan benar thx bgt yaaaah πŸ˜‰

    Comment by Fa — April 18, 2008 @ 5:46 am

  25. Bisa aja nih bos….
    ingat pepatah mengatakan hemat pangkal kaya… πŸ™‚
    tapi kalo terlalu hemat….??? πŸ˜€
    thanks ya dah berkunjung ke blog saya


    fini : hemat pangkal kaya….terlalu hemat pangkal peliiiit bin medit hehehehehe… :mrgreen: sering2 dtg kesini yaaaah πŸ˜‰

    Comment by dedyeuy — April 18, 2008 @ 8:04 am

  26. hmmm.. bisa mulai dengan membuang kartu ATM πŸ™‚


    fini : haduuuuh ATMnya dibuang??hhmm…..err….ehhmm…sayang euy! hehehe.. :mrgreen: ngurusnya susah soalnyeh πŸ˜‰

    Comment by sybond — April 18, 2008 @ 8:21 am

  27. wah, kalo gw bingung, Fin, mo ngabisin uang gw gimana caranya *belagu minta ditampar bolak-balik pake teflon emak yang paling gueda*

    hahaha…

    untuk makan gw sih selalu bawa bekel dari rumah *jadi kayak anak TK, ke kantor bawa omprengan/kotak makan*


    fini : waks????jd gitu yah cha???eheemm…boleh ga sekalian catering ma nyokap lo??tp gratisan aja yah…kan membantu sesama ituh dpt pahala looh.. πŸ˜‰

    Comment by icchan — April 18, 2008 @ 8:24 am

  28. ATM memang selalu menggoda…


    fini : iyaaaah,…godaannya sama dengan seperti disuguhi duren uenak didepan mata, ga nahaaannn…!! :mrgreen:

    Comment by iman brotoseno — April 18, 2008 @ 8:31 am

  29. haha … klo gw sich pake prinsip manfaatkan yg ada !!
    contoh:
    – wah ada temen gw yg bawa makanan…gw ikut nimbrung deh
    – wah ada temen gw yg dapet arisan… gw ikutin deh ..ujung2nya TU ..haha ^^v


    fini : ahahahahaha…klo yg ituuuh sih uda gw terapin dari duluuuu….bahkan mereka akhirnya kasian dan selalu ksh up-date info soal makanan yg lg ada hehehehe… :mrgreen:

    Comment by KieN — April 18, 2008 @ 8:32 am

  30. postingan yang mengingatkan pada keadaan saya pribadi..
    Huaaaaa…


    fini : yaks???!! sy jd bikin org2 ikutan stres yah??? maafkan looooh! πŸ˜‰

    Comment by stey — April 18, 2008 @ 8:44 am

  31. kalo lg cekak ternyata bisa bikin orang jadi edan ya, sampe2 mesin diajak ngobrol πŸ˜›


    fini : ahahahah…yep beginilah dampak ketika keadaan financial tak lg sejalan dgn hati yg mengajak belanja mulu hehehe…akhirnya berantem de ma mesin ATM.. :mgreen:

    Comment by mikow — April 18, 2008 @ 9:33 am

  32. mangkanya cpt cari pacar, kan ada sumber pendapatan lain.Malak si pacar maksudnya πŸ˜€


    fini : eheemm…uhuuukk…sy mah ga tega malakin pacar..eeeh lagian enakan nyari calon suami daripada pacar ahahaha… πŸ˜‰

    Comment by toim — April 18, 2008 @ 9:33 am

  33. puasa senin kemis aja, eda hehhehe jadi slim khan. trus rajin2x nanam sayuran. mayan khan, organik and menghemat belanja hehhee


    fini : aha!! good point! tp the prob is gw paling males makan sayuran, huuaaa….pegimane niiiihh??? πŸ˜‰

    Comment by mercuryfalling — April 18, 2008 @ 10:17 am

  34. cekak…..istilah dalam catur kan? [pas rajanya lawan mati?]

    cekak…mat….. πŸ‘Ώ


    fini : ahahahaha…..cekak disini makasunye adalah….mencekik leher budgetnya ahahaha.. πŸ˜‰

    Comment by ick — April 18, 2008 @ 11:12 am

  35. beliin tanah apa rumah, atau diinvest di koperasi kantor. atau nabung lewat ikut arisan πŸ™‚


    fini : waaaah blum nyampe sono tuh tabungannya…lah kan diambil mulu tiap bulan hehehe :mrgreen: btw baru tau nih arisan ternyata salah satu bentuk investasi jg toh??weleeeh…weleeehh… πŸ˜‰

    Comment by papabonbon — April 18, 2008 @ 1:00 pm

  36. Kenapa ya semua yang comment bilang kesulitan dalam hal uang , bukan maksud saya buat sombong lho , tapi saya yakin semua yang comment sering ngenet. kenapa tidak mencoba program2 yang bisa menghasilkan uang , seperti google adsense atau yang lainnya ? saya sekarang masih kuliah smester 4 , tapi boleh percaya or tidak , penghasilan saya dari ngenet perhari bisa sampai $ 10 , lumayan buat tambah uang jajan. sekarang saya lagi ngebuat blog ke-2 saya myfree-download.com , mudah2an penghasilan saya terus meningkat , amien.kalo ada yang tertarik , insya 4iJ saya bantu….


    fini : put put put….maaaauuu duuuunk!!!gmn caranya yaaaah??? ajarin pleaseeeee…. πŸ˜‰

    Comment by putralovers — April 18, 2008 @ 1:20 pm

  37. Masih mending di ATM ada yang ditarik to…


    fini : ahahahaha…maksudnyeee???tp memang alhamdulillah lah bagaimanapun jg meskipun duit yg ada di account menipis paling ga bisa bertahan hidup hehehe.. :mrgreen:

    Comment by Adisβ„’ — April 18, 2008 @ 1:21 pm

  38. numpang lewat lagi mumpung dikampus ngenet gratis n cepet buanget


    fini : haelaaaah..ya sok atuuuh monggo…lewat ajah..tp ada pajaknya tuh sering2 lewat hehehe… :mrgreen:

    Comment by myviolet — April 18, 2008 @ 1:46 pm

  39. emang sulit yach kalo pengeluaran lebih banyak dari pemasukan, apa lagi kalo sering cuci mata… wah pasti lebih boros lagi, karena palinggak sekali2 beli. Kalo gue sendiri pengeluaran kebanyakan habis dimakan, transport murah banget bayarnya semesteran lagi. Kalo gue bilang sih jangan kebanyakan jajan, dah beres duit bakalan sisa deh.

    fini tuker link yuks!


    fini : haiyaaah….betuul bangets ituuuh….sy kira pengeluaran terbesar jg ada di makanan dan berakibat pada penumpukan lemak berlebih…jd memang hrs mengencangkan ikat pinggang nih *biar langsing maksudnyee* ahahaha… :mrgreen: oyaah uda dilink balik tuh πŸ˜‰

    Comment by Resi Bismo — April 18, 2008 @ 2:31 pm

  40. ATM = Aku Tahu Maumu….
    jadi dia ngertiin banget kemauan kita…yo wislah…gesek teruuussss…..!!!
    hahaha


    fini : ehehehehe….dia tau maunya kita apa???sy maunya gesek terus tp uangnya nambaaahh teruuuss bisa ga yah??hehehe :mrgreen:

    Comment by yoyo kesambet — April 18, 2008 @ 2:47 pm

  41. salah satu tingkat stress yang meningkat… wekekek… sama kita… tanggal gajian kapan ya…


    fini : hu hu hu hu…..iyaaaah gajiannya lama bener siiiih..bisa ga yah berlaku cash in advance??hehehe :mrgreen:

    Comment by JoEy D`JuVe — April 18, 2008 @ 4:22 pm

  42. hahahha.. sudah nikah belum pak ..?? kalo dah ada niatan nikah .. mungkin Insya ALLAH bis alebih hemat .. πŸ™‚


    fini : haaa??pak???!!! oalaaaah…sy mah ga pernah ada niatan ganti status jd pria hehehe….eheemm…blum nikah euy makanya sy lg bingung klo suatu saat nikah sbg menteri keuangan kan hrs ketat menjaga budget agar terkontrol…hikss 😦

    Comment by tintin — April 18, 2008 @ 4:23 pm

  43. manusiawi sekali… hehe :mrgreen


    fini : pffiiiuuuh,…..untung msh dibilang golongan manusia hehehe… :mrgreen:

    Comment by azaxs — April 18, 2008 @ 4:56 pm

  44. :mrgreen:

    Comment by azaxs — April 18, 2008 @ 4:56 pm

  45. kalo susah pas bayar angkot baca tips dari sayah, di blog πŸ˜›

    wah kasian bgt kartu atm dapet nasbah yg kayak ginih,
    *dukung UU anti kekerasan terhadap mesin ATM


    fini : ahahaha…itu mah cara ngeles biar ga byr angkots hehehe…emangnya uda disahkan tuh UUnya??? sy pendemo no.1 :mrgreen:

    Comment by chatoer — April 18, 2008 @ 5:21 pm

  46. Fin, ternyata kamyu termasuk kategori 17 ke atas… di atas tanggal 17 mulai deh… peace Fin :mrgreen:
    Baru ngeh harga-harga melambung setelah beli mie ayam pinggir jalan dengan bakso yang biasanya cuma 5rb an kok mendadak jadi 8rb 😦 Mumpung kamu tinggal di rumah sendiri 9sok teu bener gag sih?), coba bawa bekel maksi dari rumah, insyaAllah bisa lebih hemat.


    fini : ahahahaah…..nyoi bgt tuuuh….tp bawa maksi berarti hrs bangun pagi nyiapin makanan = M 4 LES hehehehe :mrgreen: tp demi kesejahteraan masa depan yaa hrs dicoba laaah..semangaaatt!! πŸ˜‰

    Comment by Yoga — April 18, 2008 @ 5:40 pm

  47. langsung *baca ayat kursi* karena yang punya blog ini devil hehehehe


    fini : ahahahahaha…..ayat kursi kayaknya uda ga mempan lg tuh buat ngusir aku heheheh πŸ˜‰

    Comment by iebud — April 18, 2008 @ 5:44 pm

  48. beugh.. BONTOT kali urutan comment-nyah!!! 😦
    klo gitu, mesti lebih dari satu nih! πŸ˜†

    setuju ma yang di atas, dimulai dengan membuang ATM!! ato digunting2 sekalian πŸ˜›


    fini : waaah presty telaaattt niih yeee.. *untungnyaaaah terselamatkan :mrgreen: * digunting???emangnya mo bikin prakarya?? πŸ˜‰

    Comment by presty larasati — April 18, 2008 @ 9:36 pm

  49. yang kedua, klo gamau ATM dibuang, g usah kemana2 deh.. di rumah ajah..


    fini : yaduuuh klo ga kemana2 ga gaul dunk..pemasukan masih cekak lagiiih gmn sih?? ckckckck.. πŸ˜‰

    Comment by presty larasati — April 18, 2008 @ 9:51 pm

  50. yang ke-3, daripada dihambur2in kemana2, kirim aja k rekening presty uang di tabungannya πŸ˜†


    fini : empreetttt….ke rekeningmu mah alamat tak kembali lagi tak bersisa pulaaa….kagak daaah… :mrgreen:

    Comment by presty larasati — April 18, 2008 @ 9:55 pm

  51. naluri wanita
    ngabis2in duit :lol


    fini : haduuuuh kasian jg yah para pria yg dihabiskan uangnya oleh wanitah hehehe.. πŸ˜‰

    Comment by wennyaulia — April 18, 2008 @ 11:42 pm

  52. klo mo hemat, paling ampuh ya di rumah aja =D makan makanan yg ada, ga ada ongkos transport, ga perlu tergiur liat SALE hohohoo… =D

    salam kenal ya


    fini : yaaaah klo di rumah mulu ngendon dunk namanya, ga bagus euy buat kesehatan jiwa, yg ada kerjanya nonton-tidur-makan weeekkss…ga asiik aaah…. lam kenal jg πŸ˜‰

    Comment by b3akiNs — April 19, 2008 @ 1:41 am

  53. namanya juga ATM (Anda Tinggal Memaksa)… solusinya gampang… tinggal laminating aja tuh ATM, dijamin deh bisa hemat


    fini : ahaa!!…nanti giliran kepepet lg gmn yak????ga bisa digunain dunk kartunya..hiksszz.. 😦

    Comment by ontohod — April 19, 2008 @ 12:21 pm

  54. jangan suka membuang2 yaa…..ngga manfaat lagi, huuuu


    fini : loh loh loh….kok jd ikutan nangis????jgn2 kamu jg…..lg CEKAK yaaaah??? :mrgreen:

    Comment by hafidzi — April 19, 2008 @ 2:29 pm

  55. daku kira malah atmnya yang minta disedot… (bank kan semakin seneng kalo orang tiap hari sedot uang) eh, ternyata kebalik….

    salam kenal, thx udah pernah mampir di blog daku


    fini : eeeeh…masa iya sih dia minta disedot??weleeeeh….aneeeh betul yak.. πŸ˜‰ lam kenal jg…sering2 main kesini yaak *ngareep* πŸ˜‰

    Comment by ray rizaldy — April 19, 2008 @ 6:09 pm

  56. sini duitnya saya yg pegang…


    fini : ga maauuu…!! eh tp klo bisa jadi double pas dipegang lo boleh deh πŸ˜‰

    Comment by paramarta — April 19, 2008 @ 6:21 pm

  57. ternyata masalah hampir seluruh orang adalah duit. apalagi kalo tanggal tua. aku juga sering kehabisan uang padahal baru tengah bulan. tekor deh


    fini : asiiiiiikk…ada temen sepenanggungan ehehehe… πŸ‘Ώ

    Comment by dedek — April 19, 2008 @ 8:09 pm

  58. ” hahahaha..kalau gitu aku simpan boleh gak duitnya? hehehehe


    fini : eeeeh…ga boleeeh…bandel yaaah… πŸ˜‰

    Comment by langitjiwa — April 19, 2008 @ 10:29 pm

  59. yg bikin tekor itu mostly ya makanan.. dikit2 ngeluarin duitnya tapi klo dijumlah jamleh totalnya… kyknya lumayan buat ditabung :p aarggh susah jd cewek, banyak kebutuhannya, beda ma cowok 😦


    fini : naaaah ituuu dia..knp yah kok kita kelewat banyak kebutuhannya…???makanan???duh ga nahan klo utk stop ngemil hehehe.. πŸ˜‰

    Comment by pericahaya — April 19, 2008 @ 11:21 pm

  60. mbak fini, atm yg bisa ngomong di daerah mana?
    soalnya diriku mw merayu atm agar mengeluarkan kertas berwarna yg namanya uang tanpa memasukkan kartu :mgreen:

    fini : ealaaaah nih bocah, klo ada yg bisa sekalian buat ngeluarin uang mah uda sy bajak + selamatkan dari tangan2 jahil macem kamu hehehehe :mrgreen:

    Comment by hanggadamai — April 20, 2008 @ 10:08 pm

  61. aduuuuuuh kamu lucu banged siy πŸ˜‰
    *gag kuat pengen ketawa baca posting-nya


    fini : trimakasih trimakasih…silahkan loooh ketawa sepuas2nyah blum dimintai retribusi kok hehehe :mrgreen:

    Comment by mysparkling — April 21, 2008 @ 12:30 pm

  62. hmmmm….atmnya hebat bangetttt!!!

    fini : nyoooi pastinyeeeh…ini barang langka yg cuma aku aja yg bisa menggunakannnya supaya pancar berkomunikasi dgn manusia hehehe… :mrgreen:

    Comment by verlita — April 22, 2008 @ 1:13 pm

  63. **nyegel mesin atm**
    πŸ‘Ώ
    maaf ya.. itu cara yang ampuh πŸ˜€ hihi

    fini : waaakkss!!!! jangan duuuunkk!!! HEEELLPPP..!! πŸ˜€

    Comment by waterbomm — April 23, 2008 @ 8:37 am

  64. hehehehe cobaan itu berupa hawa nafsu pak .. so kendalikan hawa nafsu .. dan koreksi diri .. πŸ™‚

    fini : aduuuuuh kok ane dibilang pak sih???kan sy wanita tulen cuy!….iyaa iyaah emang kuncinya pengendalian diri πŸ˜‰

    Comment by tintin — April 23, 2008 @ 9:03 pm

  65. ATMnya di titip sama aku aja. Masalah management keuangan, aku ahlinya…

    *cemberut liat tagihan kartu kredit membengkak*

    fini : ealaaaah keuangan sendiri msh carut marut uda mo urusin punya org lain ckckckckck…yaah namanya jg usaha ya kan?? πŸ˜‰

    Comment by RhyzQ — April 26, 2008 @ 11:34 pm

  66. Permisi Mas,Mbak,Tante,Om,Ade,Abang,dan Temen2nya…

    Buat sapa saja yang baca komen ini,
    Harap memberikan sumbangan seikhlasnya kepada saya
    Baik dalam bentuk Materil maupun dalam bentuk Duit
    Dikarenakan Persediaan Kocek di Kantong dah Habis selama 5 jam OL
    Mohon bantuannya dan kerjasamanya
    Insya Allah, Anda Banyak Rejekinya
    Tararengkyu

    Terima kasih Mas,Mbak,Tante,Om,Ade,Abang,dan Sodara2nya..
    :D.

    fini : ahahahahahaha….gileeeee…ini mah namanya desperado tingkat akut hehehe… πŸ˜‰

    Comment by lepinter — May 3, 2008 @ 12:01 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

