Theloebizz’s alluring soul

June 11, 2008

hOw KnoWleDgeaBle R u??

Filed under: ~cRiticz~ — theloebizz @ 9:12 pm

Iseng ubek2 inet eeeh ketemu link ini….penasaran trus buka deh abisnya judulnya aja aneh…DelPHE…apaan tuh yak??kirain del phero si pemain bola pingpong itu hehehe :mrgreen: …ternyata itu tuh departemen untuk menjalin kerjasama dgn beberapa institusi di 25 negara untuk menjalankan program yg berfokus pada pengembangan berkala serta pengentasan kemiskinan yang tercantum dlm satu komitmen bernama MDGsMillenium Development Goals….wiiihhh berat amat yah kesannya…eniwei…pas dilacak tuh goals ternyata punya misi yang teramat mulia dan kita boleh berbangga krn Indonesia masuk kedlm negara yg berpartisipasi tsb (jd panitianya atau yg dibantu yah???hehehehe)…

Q : jadi intinya ini ttg apaan sih fin??

F : ealaaaah nda mudeng jg toh???gini deh gampangnya, ini tuh program kerjasama tuk menjaring relawan atau orang2 yang berkepedulian sosial tinggi tuk menyumbangkan ide, pikiran, bahkan tenaganya dlm menyukseskan MDGs ituh.. 😉

Gmn klo kita bahas ajah apa sih sebenernya yg termasuk dlm si MDGs ituh… :

1. Mengurangi kelaparan dan kemiskinan. >> negara2 di daerah sub-saharan afrika memang terkena dampak paling hebat di bidang ini, meskipun kenyataannya di negri tercinta kitapun terjadi hal demikian yg apalagi alasannya klo bukan kesenjangan sosial yg teramat jauh sampe tercipta filosofi “yang kaya makin kaya, yg miskin makin miskin”… 😥

2. Menyukseskan pendidikan dasar secara universal. >> tidak semua anak2 bisa mengeyam pendidikan yg sesuai di tempat yg layak, tengok apa yg terjadi luar sana dimana anak2 “dipaksa” bertahan hidup mengerahkan daya upaya mereka mencari sesuap nasi tanpa mengenal dunia pendidikan, sedangkan yg diberikan pendidikan gratis dgn subsidi ortunya malah berusaha tuk kabur dari aturan dan melewatkan byk jam pelajaran yg sesungguhnya diidamkan byk anak2 kurang mampu ituh..

3. Menyuarakan persamaan gender dan kekuatan kaum hawa. >> uda awam di telinga kita bahwa terjadi diskriminasi antara wanita dan pria terutama di bidang karir dan politik, wanita yg menurut ‘kodratnya’ hrs menurut pada suami justru dijadikan alasan tuk mengekang kreatifitas mereka dan sedikit demi sedikit ‘memangkas’ hak mereka tuk disejajarkan sesuai dgn kemampuan masing2. Untungnya di negri kita yg menganut demokrasi ternyata msh memberikan ruang gerak tuk kaum hawa bahkan berhasil menduduki kursi tertinggi di pemerintahan… 😎

4. Mengurangi tingkat kematian anak-anak. >> beratnya tuntutan hidup dan ketidakmampuan ortu merawat anak2nya membuat anak2 “kembali” ke haribaanNya dlm waktu singkat..yg seharusnya menjadi aset negara yg tak ternilai harganya.. 😦

5. Meningkatkan kesehatan ibu. >> loooh knp Cuma ibu yg diperhatikan???si ayah ga masuk itungan nih??hehehehe tenang..maksudnya itu kesehatan ibu yg sedang mengandung bayi maupun ketika melahirkan yg amat sgt rendah sehingga kemungkinan kematiannya amat tinggi…jelas memprihatinkan namun jg bagian jihad seorang ibu..

6. Menuntaskan virus HIV/AIDS, malaria dan penyakit berbahaya lainnya. >> mendengar namanya org sudah pasti bergidik *dan mengetok kayu 3 kali buat ibu hamil hehehe*, meskipun penderitanya hrs kita ayomi tp siapa yg tdk ketakutan bila kemudian muncul isu bahwa ada kasus penyebaran virus ini di daerah perbelanjaan dgn menyuntikkannya kpd siapapun dgn dalih ‘bersama merasakan penderitaan’…

7. Memastikan ketahanan lingkungan. >> global warming, salah satu ketakutan dunia terbesar saat ini sdh tdk bisa dihindari lg, wong manusianya aja tdk pernah berhenti ‘menyakiti’ bumi yg begitu ramahnya memberikan kita segala sumber daya alam tuk diolah bukan diambil kemudian dibiarkan tanpa perawatan kembali…

8. Mengembangkan kerjasama global untuk peningkatan lebih lanjut. >> ini diaa nih yg seharusnya kita lakuin sbg sesama manusia uda selayaknya saling bantu, buat negara penghasil minyak terbesar mungkin bisa nyumbangin BBM buat perbaikan ekonominya, buat negara penghasil bahan pangan bisa nyumbangin tuk subsidi makanan, intinya bahu membahu membangun dunia yg penuh senyum kebahagiaan… 🙂

pffiiuuhh ternyata PR nya msh byk yah tuk mencapai ke level Knowledge Economy yg berbasiskan pengetahuan, keahlian, dan potensi inovasi sbg modal berkompetisi…tp coba deh bayangin klo semua goals itu tercapai…waaah senangnya hati…krn semua mendapatkan haknya masing2…sayangnya kita seringkali gelap mata utk hal2 demikian…mungkin takut dicap “ga gaul” krn justru bergelut dgn berbau sosial ketimbang gemerlap dunia, mungkin takut berkurangnya harta pdhl “semakin byk memberi semakin byk pula kita menerima”…dan byk ketakutan lainnya….seandainya ajah..semua mau BUKA MATA BUKA HATI…cobalah melakukan sesuatu tuk mencapai itu semua, dimulai dgn tanggapan kalian soal artikel ini..semoga menggugah teman2 lainnya yah..siapa mo joint??? 😉

BC Blog Competition – KE

Advertisements

108 Comments »

  1. aku!!!

    *mengangkat tangan tinggi2*

    fini : aduuuuh angkatnya jgn tinggi2 atuh bauuu nih hehehehe *sambil nutupin hidung* :mrgreen:

    Comment by det — June 11, 2008 @ 9:48 pm

  2. cara gabungnya gimana???

    fini : ehmmmm…..bentar yah aku liat linknya dulu :mrgreen:

    Comment by zoel chaniago — June 11, 2008 @ 9:53 pm

  3. weee tiga besar *jarang2 :mrgreen:

    fini : selamaaatt2!!!! akhirnya terkabulkan jg yaaah 😉

    Comment by amaliasolicha — June 11, 2008 @ 10:05 pm

  4. saiah…insya Allah pengen berpartisipasi, pije carane neng?? 🙂

    fini : alhamdulillah….eheemmm caranya adalah…*lembali cari search enginenya om google* :mrgreen:

    Comment by amaliasolicha — June 11, 2008 @ 10:07 pm

  5. baca belakangan yg ptg masuk 5 besar ….

    fini : haduuuuh mas moemet ini bener2 deh hehehe 😉

    Comment by masmoemet — June 11, 2008 @ 10:09 pm

  6. ffffhh… satu minggu yang beraaaat , tidur ta nyenyak, makan tak napsu, minum pun jarang, *kok malah curhat :mrgreen:

    fini : waaahh mel pasti berat badan turun drastis nih kayaknya???ckckckckck…..istirahat atuuh 😉

    Comment by amaliasolicha — June 11, 2008 @ 10:09 pm

  7. Iihh justru kalo bergelut dengan kegiatan yang berbau sosial itu kereeeeeeeenn loohhh… sekarang2 aja lagi ngetren™

    Hari gini masi dugem?
    Arrrrghhh…. kunooooooooooo…

    *nggak mudeng*

    😆

    fini : ahahahahah…..jd benerr niiih kamu doyan aksi sosial hhhmm… ??? 😉

    Comment by GiE — June 11, 2008 @ 10:15 pm

  8. Ada banner kampanye-nya nggak, fin? 😕

    *komeng ke 7? Asik… asik… no pavekuh… jarang banget loh bisa kayak gini… *

    hehe… :mrgreen:


    fini : aduuuuh lupa nyari bannernya euy….waaah rebutan nomer komen nih critanya weleeeh 😉

    Comment by GiE — June 11, 2008 @ 10:17 pm

  9. Numpang hettrixx ya, fin…

    *pulang dengan riang*

    😀

    fini : iyaaah iyaaaah silahkan loooh….jgn lupa hadiahnya diambil hehehe 😉

    Comment by GiE — June 11, 2008 @ 10:19 pm

  10. Tujuan Mulia, Smoga semua point2 itu dapat terealisasi ya….amienn …. Untuk Indonesia, jadi donatur atau penerima yg penting ikut aja dulu kali ya…..

    fini : hehehhee….amiiiiiin iya nih…pengennya jd panitia ajah biar semua bisa kecipratan bahagia 😉

    Comment by Rita — June 11, 2008 @ 10:20 pm

  11. hoho.. panjang juga ya…
    mari mari buka mata & hati..
    maw dong coklat delphie nya =P~ 😛

    fini : waduuuuuh apa hubungannya ma coklat delphi yaaah???hehehehe…. :mrgreen:

    Comment by andaluzzia — June 11, 2008 @ 10:40 pm

  12. program kayak gini nih yang kudu didukung..
    empati pada sesama..

    *salam. postingannya keren!!

    fini : betuuulll!!!!akhirnya ada yg mendukung…*terharu…* makasiiih…mampir lg yaaah 😉

    Comment by sofianblue — June 11, 2008 @ 10:49 pm

  13. sebuah program yang bagus, mas. MDGs …. baru tahu nih. mudah2an kehadirannya benar2 mampu menolong saudara2 kita yang mengalami kesulitan dalam masalah ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

    fini : iyaaa nih pak kita doakan sj supaya berhasil nanti klo ketemu program nyatanya di indonesia sy ksh tau deh ;)…btw, sy ini wanitaaaa loh pak hikss… 😦

    Comment by Sawali Tuhusetya — June 11, 2008 @ 11:23 pm

  14. Luar biasa. Hayoo ikutan. Semoga masalah-masalah sosial seperti ini bisa berkurang signifikan. Walaupun mustahil untuk dihilangkan. Nice posting.

    fini : amiiiiiiin…..klo semua mendukung insyaAllah bisa terlaksana kok 😉

    Comment by Rafki RS — June 11, 2008 @ 11:24 pm

  15. Millenium Development Goals? Masih jalan ya program dari setaonan yang lalu itu? 🙂

    [OOT]
    BC Blog Competition – KE itu apa? 😕
    [/OOT]

    fini : yep..itu berjalan hingga 2015 sih rencananya…doakan spy berhasil yaaah….ini salah satu tulisan utk sebuah kompetisi 😉

    Comment by alex® — June 12, 2008 @ 2:45 am

  16. keren itu program. dah ikutan?

    fini : maauuuu bgtz tuuuuh….makanya skrg lg nyari infonya yg lbh detail 😉

    Comment by kw — June 12, 2008 @ 5:33 am

  17. Program yang sudah jelas sebaiknya didukung.
    Tunggu apa lagi?
    Salam,

    fini : benerrr….ky ikutan jg kan om??hehehhee 😉

    Comment by Aki Herry — June 12, 2008 @ 5:36 am

  18. hmm buka mata buka hati, bolehlah ikutan, Fin 🙂

    fini : asiiikkk asiiikkk nambah lg nih peserta kita 😉

    Comment by yu2n — June 12, 2008 @ 6:51 am

  19. … buka mata dan hati… jadi ingat slogan salah satu tokoh politik 🙂
    btw, sebelom itu semua sebaiknya mulai dari diri sendiri aja deh, msh byk hal2 kecil yg kita “alpha”kan, yah contoh kecil buang sampah sembarangan meskipun hanya bungkus plastik permen, tau ngga tuh plastik akan butuh waktu yg laaammaaaa untuk terdaur ulang .. mari muali dari sekarang …

    fini : iyaaaah bener bgtz,….siapa jg yg bisa jamin semua sampah ituh akan terolah dgn baik ya ga???btw emangnya itu slogannya siapa yah??? 😉

    Comment by akuadanama — June 12, 2008 @ 7:01 am

  20. mau dong,,cara gabungnya gimana…

    fini : *langsung ngecek link yg td dibuka* 😉

    Comment by ika — June 12, 2008 @ 7:25 am

  21. hayu hayu jalan!!!!

    ah… rasanya sebenernya harusnya yang begini udah jalan dari dulu kan ya???

    fini : ehemm…seharusnya mah iyaaah tp biasa deeeh niat tingallah niat 😦

    Comment by natazya — June 12, 2008 @ 7:52 am

  22. Gimana caranya ikut berpartisipasi ..??
    dafatar dulu yah ..?? apa sudah diwakili indonsia aja ..?? terus indonesianya jadi yang dibantu gitu tah ..?? 😀

    fini : hehehehe….sepertinya indonesia ada didua belah pihak tuh…niatnya memang ingin membantu tp penemuan akhi2 ini sepertinya menyatakan klo kita slh satu yg perlu dibantu jg 😦

    Comment by tintin — June 12, 2008 @ 8:05 am

  23. mudah2an ngga cuma latah ikutan tapi ngga ada hasil nyata..

    *sayaygmuakdenganjanji2tanpahasil*

    fini : beneeerrr bgts tuh cha…makanya mereka punya semacam badan monitoring tuk mengaudit kegiatan mereka sejauh apa efektifitasnyah..doakan saja berhasil yak 😉

    Comment by icchan — June 12, 2008 @ 8:08 am

  24. Mas, kayaknya program british council itu bagus, ngomong2 mas kamu ikutan gak?

    😛

    fini : APAAAA????!!! M-A-S???!!! arrrggghhhhh…!!!!! programnya emang bagus tp panggilan mas ituh buat siapa *siap2 pasang kuda2 buat jitak chatoer pake sendal hak tinggi 10 cm*

    Comment by chatoer — June 12, 2008 @ 8:26 am

  25. mas mas… godain kita dooonk… hahahahahah

    *dasar cah gemblung

    fini : kuuuttuuu kupreeettt,……yg mas2 ituh kan sampeyaaan!!apaa???uda ganti status menjadi wanita???ckckckckckkck….edaaaaan :mrgreen:

    Comment by chatoer — June 12, 2008 @ 8:28 am

  26. woww nice blog,
    salam kenal aja ya

    fini : waaaah tengkyuuuh tengkyuuuh beraatt!!! 😉 lam knal jg!

    Comment by catra — June 12, 2008 @ 8:30 am

  27. menarik juga tujuannya
    patut didukung

    fini : tengkyuuuh…..mari sama2 membangun dunia yg lbh baik 😉

    Comment by Jendral Bayut™ — June 12, 2008 @ 8:36 am

  28. betul say, semakin memberi semakin banyak menerima..

    tp tewtep ajaH banyak yg ogah ikutan kaya ginian…

    aq tertarik banged lhoo say..alhamdulillah, indonesia partisipasi juga, ga peduli jadi panitia ato cuma bantu2 yg jelas indonesia ada deyh..

    Hidup Indonesia *lhoooo* 😛

    fini : ahahahaha….nasionalismenya begitu tinggi euy…!!! very proud of u 😉

    Comment by uNieQ — June 12, 2008 @ 8:42 am

  29. Kapan Indonesia bisa Mengatasi hal itu…??!!

    fini : insyaAllah segera yah.. *sambil ngareeep* 😉

    Comment by Uyax — June 12, 2008 @ 8:43 am

  30. keren post nya

    fini : waaah terimakasih banyaaak yaah 🙂

    Comment by ulan — June 12, 2008 @ 8:47 am

  31. ada apa dengan Indonesia?slam kenal dari borneo

    fini : indonesia???hhhmmm….dibilang baik ga jg, dibilang ga baik ya ga jg…serba salah hehehe 😉

    Comment by hamsin — June 12, 2008 @ 8:57 am

  32. dukung fini menjadi presideen… hiduuuuuuuuupppp…. *nah kan ga nyambung…

    kudu kuat klo mo ngikut kyk gini

    fini : waduuuh jd presiden???uhuukkk boleh aja sih..tp presiden di hati suami dan anak2ku kelak aja yaaah hehehe…. 😉

    Comment by senteleng-gonjet — June 12, 2008 @ 9:07 am

  33. Whew, program2nya nampak nggak terlalu asing :)) ah saya mah jadi penonton aja ah… *gelar tikar, cari temen*

    fini : ahahahaha…..kok pesimis gitu siiih….ayo duuuunk *sambil ngerayu gombal* 😉

    Comment by Donny Reza — June 12, 2008 @ 9:19 am

  34. Indonesia jadi negara yang kaya akan itu semua.. Semua permasalahannya ada di Indonesia. Itulah bangsa kita, dan ketika kita ditanya apa yang harus dilakukan..?? Mulailah dari diri sendiri kalo kita bisa berbuat yang terbaik buat negeri ini..

    fini : waaaahhhh ga bisa bilang ga setujuuuuh!!!! pokoknya dukung bgt nih yg ky gini… 😉

    Comment by akbarkhalif — June 12, 2008 @ 9:34 am

  35. Ass…lam kenal, belum terlambatkan????? http://www.sastralife.wordpress.com pintu blog ku terbuka lebar2 buat pengunjung seperti kamu….

    fini : waaah yah mo memperluas tali silaturahmi mah ga da kata telat..iyaaa de nanti tak kunjungi yaaah 😉

    Comment by seyyed — June 12, 2008 @ 9:47 am

  36. yah….skrg emg gi ngetren yah hal smcm inih? apa ini bukti nyata kalo kesadaran manusia akan lingkungan sekitar dan kesehatan semakin berkurang?? Ndutz mule dr diri sendiri ajah de…jaga kebersihan lingkungan dg gak membuang sampah sembarangan 😛

    fini : waaaah nduutttss makin keren aja nih..bisa sadar diri ituh yg paling bagus… 😉

    Comment by AngelNdutz — June 12, 2008 @ 9:53 am

  37. makin banyak yang gabung, makin baik hasilnya…

    fini : benerrrrr bgtzz..makanya lg ngumpulin massa sebanyak2nya nih hehehe 😉

    Comment by artja — June 12, 2008 @ 9:58 am

  38. wah.. program MDGs itu emang bagus banget.. tapi semoga bukan wacana semata.. soalnya para negara2 maju juga lagi punya masalah2 internal, menyangkut masalah ekonomi mereka juga.. kaya US yg daya beli masyarakatnya menurun, UK juga tingkat penganggurannya meningkat, trus Korsel juga lagi tergoyang dunia politiknya.. nah Indonesia??

    fini : ehemmm…klo indonesia mah kynya ngeborong semua paketnya MDGs nya tuh hehehe… 😉

    Comment by ridu — June 12, 2008 @ 10:13 am

  39. Wah seneng deh kalau makin banyak yang care (bukan kere loh!) dengan hal beginian. Semoga negara utopia itu memang ada ya.

    fini : waaaah pastinyaaah soalnya byk yg berusaha ga peduli euy 😉

    Comment by Red Antares — June 12, 2008 @ 10:32 am

  40. mmmm.. jadi volunteer kayaknya keren juga yah…. 🙂

    fini : bener bgtz,……tp butuh kemauan + niat + usaha yg keras spy ikhlas jalaninya…jd uda siap ikutan nih?? 😉

    Comment by fisha17 — June 12, 2008 @ 10:45 am

  41. Saya stuju gdn filosofi di atas. “yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin”

    Tapi ada juga kok persamaan antara si kaya dan si miskin. : Persamaannya adalah : baik orang kaya maupun miskin di negeri ini mereka sama2 buncit.

    Yang satu buncit karena makan berlebihan, atau mungkin makan makanan yg ‘tidak semestinya’

    dan Yang satu lagi buncit karna busung lapar atau cacingan..

    😛 🙂 😀

    fini : weks???!!! bener bgtz tuuuuh…..*sambil liat perut yg jg buncit* heheheh……mungkin yg membedakan besar lengannya kali yaaah 😉

    Comment by kul — June 12, 2008 @ 10:47 am

  42. petama saya acungkn jempol buat postingannya
    kedua saya merasa malu atas sikap saya saat ini yang masih belum begitu peka
    keiga saya mo coba terus perbaki diri, moga aja 🙂

    fini : waaahhhh *plok plok plok plok* yg ky gini niiiih yg perlu diacungin jempol jg..!!!! 😉

    Comment by achoey sang khilaf — June 12, 2008 @ 11:06 am

  43. berat sih, tapi kalo bukan kita yang mulai siapa lagi?betul tak
    daku gabung…
    caranya gimana?

    fini : beneeerrr banggeettss…nanti klo uda dikasih info lbh lanjut tak kabar2i yaaaah…utk sementara menjaring perhatian massa dulu 😉

    Comment by ray rizaldy — June 12, 2008 @ 11:33 am

  44. ikut yang mana ya>??

    fini : hayooo….jgn ragu jgn bimbang…buruan ikut okeh 😉

    Comment by hafidzi — June 12, 2008 @ 11:53 am

  45. Innalillahi…
    yang gambar busung laparnya ngenes banget

    fini : yep..tp itulah kenyataannya diluar sana.. 😦

    Comment by waterbomm — June 12, 2008 @ 12:03 pm

  46. hmmm….. so cool

    fini : tengkyuuuuuh yg cool siapa nya nih 😎 hehehee 😉

    Comment by nengthree — June 12, 2008 @ 12:16 pm

  47. programnya udah manteb bener..
    tapi pertanyaanku sama yang laen, cara jointnya mang gimana??

    fini : utk sementara baru tahu ada program ini…moga2 nanti dpt up date-an berita terbarunya ttg cara jointnya yaaah 😉

    Comment by tc — June 12, 2008 @ 12:17 pm

  48. bagusss… 🙂

    fini : makasiiiih yaaah 😉

    Comment by fairuzdarin — June 12, 2008 @ 12:36 pm

  49. another patch (among so many other patches) to cover the wounds?
    while the mighty powers still (and will be) continue to create new wounds?
    the world keeps running in circle…

    fini : hikssss sediiiih yah klo the world keeps on running the same circle with no clues to go on the positive side or going backward 😦

    Comment by kucingpemalu — June 12, 2008 @ 12:45 pm

  50. waduh mbak….
    kalo saya bingung nih….

    pie yah…??

    mantap deh…
    tapi gimana caranya …

    fini : mulai dari diri sendiri ajah….bisa kita cicil kok…misalnya menyisihkan sebagian rejeki kita perbulan utk mereka..itung2 cuci uang lah hehehe…tp utk anak2 yg krg mampu simple kan?? 😉

    Comment by yakhanu — June 12, 2008 @ 1:03 pm

  51. jelas sekali masih panjang perjalanannya, asal ada 1 orang yang mau saja melakukan dan menjadikannya seperti ‘bola salju’ yang bergulir, mungkin akan lain ceritanya 🙂

    salam kenal!

    fini : bener bgtz….tp siapakah satu org itu yaaah??apakah kamu mauuu??? 😉

    Comment by SiMunGiL — June 12, 2008 @ 1:27 pm

  52. KYAAAAAAAA!!

    Terlalu cerdas….

    T_T

    fini : eheemm…siapa nih yg terlalu cerdas/???makasih yaaah 😎 ahahah *terlalu GR* 😉

    Comment by bayusaja — June 12, 2008 @ 1:47 pm

  53. mdh2n kampanye nya suksesss, slm knl mbak 🙂

    fini : amiiiiin makasih byk yaaah… 😉 lam kenal jg looh 😉

    Comment by sarahtidaksendiri — June 12, 2008 @ 2:43 pm

  54. persis seperti postingan saya yang terbaru
    mau ngundang dan numpang promosi untuk mengunjungi blog ini
    bloggersumut.wordpress.com
    terima kasih

    fini : iya iyaaah nda papa kok promosi disini mumpung blum dipungutin bayaran hehehehe :mrgreen:

    Comment by realylife — June 12, 2008 @ 3:00 pm

  55. kemaren pas saya lagi ke malang, di univ brawijaya (lagzis) ada program 1000 apa gitu ( lupa :mrgreen: ). bagus tuh programnya, sebulan kita cuman nyumbang 1000 perak buat ngebantu orang2 yang ngga mampu, khususnya di bidang pendidikan.
    jadi buat yang tinggal di malang ato lagi maen ke malang boleh itu ikutan program itu 🙂
    yang join udah banyak banget lho…

    fini : waaaaah makasih yaaaah info yg ky gini silahkan bgts loh disharing…biar kita semua tau gmn cara penyaluran yg baik n benar 😉

    Comment by arda86 — June 12, 2008 @ 3:07 pm

  56. dah dikoar2 semenjak bertaon2 yang lalu. tapi menurutku malah terjadi degeneratif akut dalam pencapaiannya di negeri gembus ini.

    fini : hikksssss…iyaaa bgtz…knp yah kok jadinya malah begini di negri sendiri 😦

    Comment by ngodod — June 12, 2008 @ 3:17 pm

  57. Program yang bagus nih. Untuk hal serupa kita juga bisa terapkan di lingkungan yg kecil2 di sekitar kita.

    fini : bener bgtz…mulai dari hal2 kecil pastinya sedikit demi sedikit bisa jg membantu menyukseskan program itu ya ga?? 😉

    Comment by kniapril — June 12, 2008 @ 3:38 pm

  58. 5. Meningkatkan kesehatan ibu.

    *tunjuk jari* aku!! aku!! … bentar lagi jd ibu ^^

    *dikirim pulang dalam paket kecil*

    fini : dear mba carra…..semoga sukses yah persalinannya nanti….and babynya selamat!! 😉

    Comment by carra — June 12, 2008 @ 4:32 pm

  59. Ngacung… “Daftar..!!!!, Daftar…!!!!’

    sama ma negthree..
    carane daftar piye..????

    fini : ehemm….dimulai dari diri sendiri dulu deh yaaah….utk info lbh lanjutnya sy hrs ubek2 inet dulu nih hehehe 😉 i’ll inform u soon after i got the latest news! 😉

    Comment by trijokobs — June 12, 2008 @ 4:42 pm

  60. boljug tuwh 😀

    fini : nyoooi cuy…mau kan ikutan??? 😉

    Comment by FaNZ — June 12, 2008 @ 5:10 pm

  61. wah kegiatan yang bagus tuh..
    kita bikin juga yukz…
    kan masih banyak saudara kiat yang butuh bantuan

    fini : bener bgtzzz…..kita bikin yg serupa tp tak sama jg boleeeeh… 😉

    Comment by arief wahyu w — June 12, 2008 @ 5:45 pm

  62. mau sih…how2??

    fini : naaaah mulai dari yg kecil aja dulu….mulai dari disiplin thdp lingkungan, waktu, dan berbagi ksh dengan sesama simple kan?? 😉

    Comment by wennyaulia — June 12, 2008 @ 6:24 pm

  63. bagaimanapun persoalan dalam negeri yang penting cari nama juga donk di internasional…

    fini : beneeeerrrr…tp sygnya kita terkenal utk hal2 yg tak pantas dikenang hiksss… 😦

    Comment by jiwakelana — June 12, 2008 @ 7:05 pm

  64. Sok atuh kusadayana rejengan…kituh

    fini : weleeeeeh itu teh artina apaan yak?? 😉

    Comment by balisugar — June 12, 2008 @ 7:31 pm

  65. wuih post nya panjang abiiz……..
    Fin, apply nya online dulu, kalo gak salah blum minta hardcopy CV pelamar 🙂

    fini : okeeeeehhhh *lsg siap online n lamaaarrrrr* 😉

    Comment by randi — June 12, 2008 @ 7:31 pm

  66. weh daripada kepikiran yang berat2,,gimana kalo perubahan mulai dari diri sendiri dan mulai sekarang?

    fini : bener bgtz tuh yel…..yuuukkk kita mulai….??? 😉

    Comment by yellashakti — June 12, 2008 @ 8:13 pm

  67. wah bagus tuch…
    tapi aangkah baiknya perubahan itu dimulai dari diri sendiri
    (inget lagune ansyada gontor,kumulai dari diri sendiri, kumulai dari yang paling kecil,tak kan pernah aku menunda-nuda kan kumulai saat ini juga)
    :mrgreen:


    fini : betuuuulll bangeeett….start from the very small to reach the highest goals.. 😉

    Comment by dafhy — June 12, 2008 @ 8:33 pm

  68. gini nih program yang bagus,, cara ikutannya gimana ya…

    btw salam kenal ya 😀

    fini : mulai dr diri sendiri aja dulu yaaaah…soalnya ini kan program global…blum dpt info detailnya euy 😉

    Comment by emfajar — June 12, 2008 @ 9:17 pm

  69. aku agak terganggu dengan perjuangan persamaan gender. kesannya dilebih-lebihkan,dan justru membuat kesan wanita itu lemah. padahal menurutku ga segitunya….

    fini : mungkin klo di indonesia uda ga yah….tp diluar sana wiiiiihhh sereeemmm euy 😉

    Comment by latree — June 12, 2008 @ 9:34 pm

  70. wah kasian banget tuh anak2 yang kelaparan karena miskin… btw bang terima kasih dah mampir ke blog aku… boleh kita tukeran link? linknya dah aku add duluan di blogku 😀 trims en salam kenal…

    fini : iyaaah miris yah ngeliatnyah 😦 HAAAAA???!!! bang???waduuuuuh sy ini wanitaaaah…serius deh *sambil bikin tanda suer* 😉

    Comment by ghozan — June 12, 2008 @ 10:06 pm

  71. wadoohhh…. gw sih bukannya gak punya kepedulian sosial… tapi… gw pengangguran…. CARIKAN AKU PEKERJAAN!!!! :((

    fini : HAUAHAHAHAHAHA……masaaaa sih chanx????boong kaleee…kan lo kerja di bank bukan??? *bingung sendiri* 😉

    Comment by ichanx — June 13, 2008 @ 1:03 am

  72. kok jadi curhat ya? hahahaha….

    fini : nda papa….blum ditagih retribusi buat curhat disini kok hehehehe 😉

    Comment by ichanx — June 13, 2008 @ 1:16 am

  73. Cara menulis unik, asyik, dan. .. i like it

    fini : waaaahhh jd tersanjung niiih paaaak…makasih banyaaaakkk 😉

    Comment by Ersis Warmansyah Abbas — June 13, 2008 @ 1:25 am

  74. beratnya tuntutan hidup dan ketidakmampuan ortu merawat anak2nya membuat anak2 “kembali” ke haribaanNya dlm waktu singkat..yg seharusnya menjadi aset negara yg tak ternilai harganya..

    Biarkan saja anak-anak itu gugur ketika masih bersih dari dosa. Daripada gede tapi jadi bloger pengacau…

    fini : ahahahaha….jd blogger ituh pengacau yaaah??? *ditimpuk ma para blogger looooh* 😉

    Comment by Nazieb — June 13, 2008 @ 2:12 am

  75. mau komentar apa yah?, udah diborong semua!
    damai aja deh damai!, biarpun gak nyambung!..

    fini : ahahahaha….iyaaah let peace on earth rite dear??? 😉

    Comment by yhadee — June 13, 2008 @ 4:54 am

  76. Oh jadi del piero buat goals di milenium ini, gitu ya?

    fini : ahahahaha…..si adis teh ngelantur yak?? 😉

    Comment by Adis™ — June 13, 2008 @ 7:45 am

  77. Gambarnya bagus, no future comment sis …

    fini : taken from om google tuuuh 😉

    Comment by Rindu — June 13, 2008 @ 8:59 am

  78. Wow!! Yang seperti ini justru yang manfaatnya terlihat kongkrit!

    fini : yep…makanya sebenernya sedikit bantuan kita berakibat banyak loh kenyataannya 😉

    Comment by Daniel Mahendra — June 13, 2008 @ 10:24 am

  79. ^_^ Fin, bukan mau kampanye buat pemilihan tahun 2009 nanti kan? hehehe… 🙂 Kayaknya banyak yang mendukung nih! Senang sekali memiliki generasi muda (*saya sok tua) yang sudah punya sense of social segede ini. Setuju-lah, yuk kita mulai dari mana neng Fin?

    fini : ahahahahaha….saya jadi presideeen????MANTAABH laaah itu pastinyeeeh hehehehe…. 😉 mulai dr diri sendiri duluuu yuuuukkk biar kita bisa ksh sedikit perbaikan meskipun hanya setitik 😉

    Comment by insansains — June 13, 2008 @ 10:51 am

  80. klo aq sih gak bgt tertarik soal2 ginian.lha wong gmn? ngurusin diri sendiri ajah blon becus, mau ngurusin negara laen 🙂

    fini : ahahahahah…..buatku malah..toim bisa membantu dgn cara mengurus diri pribadi dgn baik n benar ya kan?? 😉

    Comment by toim — June 13, 2008 @ 11:23 am

  81. MDGS….jika memang berfaedah mari kita dukung !

    fini : betuuullll….asiiiikk senangnya ada pendukungnya lg hehehe 😉

    Comment by daeng limpo — June 13, 2008 @ 11:26 am

  82. mampir balik nih…..^_^
    gak salah kampus kok….emang belom rejekinya ajah…..
    okehhh…
    nice blog

    fini : tengkyuuuh tengkyuuuuh….. 😳

    Comment by siti — June 13, 2008 @ 11:26 am

  83. waaah….
    program yang bagus…
    coba, program ini gak cuma cari sukarelawan dari blog doang..
    coba langsung ke kampus-kampus…atau lembaga lainnya…
    kan ada juga yang gak nge-blog…

    fini : waaaah jd masukan yg berarti nih….semoga panitianya ada yg baca kan jd memperluas wacana mereka 😉

    Comment by aRieF do0n9™ — June 13, 2008 @ 11:32 am

  84. MDG’s kirain McD
    hahaha…

    hmm, bagus kyknya…. jadi negara kita masuk yang mana?? yang dibantukah atau yang membantu ???

    fini : ituuuu dia…tdnya mungkin ingin membantu…cumaa….liat keadaan di pelosok negri kita disana ternyaat ga jauh beda ma mereka yah?? 😉

    Comment by irrrr — June 13, 2008 @ 11:54 am

  85. mau dooong ikutaaannn.. gimana caranyaaahhh? 🙄

    fini : coba dari diri sendiri dulu yaaaaah 😉 misalkan kayak ratutebu….melalui cerpennya tuk bisa “menyentuh” hati para pembacanya ya kan?? 😉

    Comment by ratutebu — June 13, 2008 @ 12:38 pm

  86. terkadang, untuk program berskala global seperti ini, negara dunia ketiga terkesan ‘dituntut’ berkomitmen lebih, sementara negara-negara maju tergerus oleh ambisi mereka masing2..

    kita disuruh nanam pohon atas nama kelestarian dan keseimbangan ekologi…sementara negara maju, tetap teguh dengan industrialisasi yang nyata2 tidak berpihak pada kelestarian lingkungan..

    eniwei,..
    nice post sist..
    let’s save the world..!!
    yes, we can..!!!

    fini : u know wat???!!! we really need the next generation who have a brilliant thoughts like u!!!…proud of u bro!!!…. mungkin inilah langkah awal kita tuk bisa membantu dunia rite?? 😉

    Comment by tehaha — June 13, 2008 @ 1:27 pm

  87. ooo ni to orgnya…:) thanks dh ngasih tau

    fini : eeeeh org apaaan niiih?? *nda mudeng* 😉

    Comment by hafidzi — June 13, 2008 @ 2:01 pm

  88. semogah indonesia ke depan bisak mencapai ituh semuah…. 😛

    fini : AAAMMIIIIINNN…itu kynya harapan semua warga indonesia.. 😉

    Comment by Abeeayang™ — June 13, 2008 @ 4:51 pm

  89. kok blog ku blm nyantel d sini ya???

    fini : waduuuuuh….maap yaaah…nanti sy link back deh 😉

    Comment by nung — June 13, 2008 @ 6:43 pm

  90. Ehem…. untuk kompetisi blog kiranya :mrgreen:

    Oke.. Oke.. Didoakan menang. Jangan lupa traktiran kalo memang 😛

    fini : ahahahaha…ada yg ngeh jg rupanyah amiiiiin makasiiiih yaaah 😉

    Comment by alex® — June 13, 2008 @ 7:07 pm

  91. salut buat MDG…semoga misi kemanusiaannya bisa sukses dan mencapai GOAL nya

    fini : amiiiiiiiiiinnnnnn *mengamini dgn sepenuh hati*…. 😉

    Comment by danielc094n — June 13, 2008 @ 7:35 pm

  92. Salam
    Semoga bukan sekedar retorika 🙂 seep sukses ya

    fini : amiiiin ….sukses ini semoga bisa membantu menyehatkan dunia kembali.. 😉 slm!

    Comment by nenyok — June 13, 2008 @ 8:46 pm

  93. korupsi koq ga ada ya?
    btw Del itukan kampus kami 🙂

    fini : ahahaha…DEL???apaan tuh??kampus apa yak?? *katro nih gw* 😉

    Comment by alisyah — June 13, 2008 @ 9:07 pm

  94. wah saya sih
    belum knowlegdeable benar

    masih pembelajar

    fini : loooh emang iya toh??kita semua msh sama2 belajar tuk jd lbh baik 😉

    Comment by ILYAS AFSOH — June 13, 2008 @ 10:03 pm

  95. fini minggu besok ikut kopdar yak?

    fini : heheheheh……awalnya berniat tuk kopdar…. 😦

    Comment by antown — June 13, 2008 @ 11:33 pm

  96. Saya berencana membuat ilustrasi yang saya hadiahkan khusus untuk blogger yang rajin main ke blog saya. Syaratnya gampang, nggak harus cantik atau ganteng kok. Syarat pertama, sudut pengambilan gambar bagus. Kedua, mempunyai karakter wajah yang kuat. Ketiga, kualitas ukuran file gambar/foto bagus (tidak buram, gelap, atau kotor).

    fini : eh eh…klo potoku yg tak pajang di postingan terbaru ituh bisa dunk yah??? *ngareeeepp* 😉

    Comment by antown — June 14, 2008 @ 3:29 am

  97. wuih… salut sama mbak fin…
    masih sempat kaya gitu 🙂

    fini : eheeemmm…makasiiih yaaaah 😳

    Comment by Jiban — June 14, 2008 @ 8:43 am

  98. kalo aku udah nggak sempat deh…

    fini : masaaaa siiiih??sibuk amat yah?? 😉

    Comment by Jiban — June 14, 2008 @ 8:44 am

  99. nggak sempat apa nggak niat ya?
    sungguh jahat dan egoisnya diriku ini 😦

    fini : waaahh sudah brani mengakui diri begitu mah uda dpt point tersendiri tuuuh.. 😉

    Comment by Jiban — June 14, 2008 @ 8:45 am

  100. mbak, tak kompliti sekalian…
    biar jadi 100 komennya…

    horeeeee… ini komen yang ke seratus lhoo……….

    seratrrrruuuussssssss……. lebih keren dari pertamaaaaaaxxx :))

    fini : haiyaaaaah ga dpt yg pertama tp ke 100 yaaaah!!!HEBRIIIINGGG!!! *plok plok plok* 😉

    Comment by Jiban — June 14, 2008 @ 8:46 am

  101. No 6, kok virus kita tuntaskan mba Fini ? HIV/AIDS lagi

    fini : iyaaaah…..namanya jg berangan2….siapa tau bisa jd kenyataan ya kan?? 😉

    Comment by kakanda — June 14, 2008 @ 9:13 am

  102. Seperti kata cinta laura : GLOBAL WARMING IS COOL!!! Wakakakkakaka!!!! kaga nyambunng!

    fini : hehehehehe…..cincah lawlaaaah….ternyata dia peduli jg yah 😉

    Comment by Ahead — June 14, 2008 @ 1:04 pm

  103. gw masi harus banyak belajar biar jadi knowledgeable hehehe…

    fini : samaaaa dunk ma sy yg pengen lbh knowledgeable jg 😉

    Comment by emyou — June 14, 2008 @ 1:41 pm

  104. nice program…..! semoga berhasil daku mendukung dari belakang

    fini : seeeppp….yg penting intinya mah didukung laaaah 😉

    Comment by cinker — June 14, 2008 @ 3:28 pm

  105. Em, terlalu banyak masalah yg kita *jngan protes* & negara ini hadapain. Bahkan dari semua kategori itu ada di negara ini.

    Aku sih ga muluk-muluk untuk bisa semua-nya terpenuhi, tp pling tidak salah satu WAJIB terpenuhi alias GOALs. Bener ga Mis !!! 😉

    Lam kenal ye….

    fini : bener bangeeeett alias setujuuuh!!!paling ga salah satuuu aja yah *sambil berkhayal* lam knal jg! 😉

    Comment by goes — June 14, 2008 @ 4:45 pm

  106. ini komen ke-103….nomer ganjil…tapi gak apalah…
    tertantang denan judulnya tulisan ini…..MDG’s…….sapa takut?

    ditunggu yah kunjungan baliknya
    tq

    fini : hehehehe….ternyata bukan yg ke – 103 yaaaah…maafkaaan…ada yg belum aku approve komennyah hehehe…asiiiik ada pendukungnya lg…nanti tak kunjungi balik deh 😉

    Comment by dino — June 14, 2008 @ 6:19 pm

  107. yang dikerjakan, semuanya istimewa. Ayo sama-sama

    fini : yuuuukk mariiii… 🙂

    Comment by sagung — June 29, 2008 @ 3:33 am

  108. itu isu isu yg sudah ada ratusan tahun lalu namun sampe hari in belum juga selesau selesai. kadang masalah laten diatas membuat kita bertanya tanya : apakah ygs alah ?

    🙂

    fini : eheemmm…yg salah siapa yaaah???? *ikutan bingung*… 😉

    Comment by uwiuw — July 9, 2008 @ 1:12 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: