Theloebizz’s alluring soul

July 14, 2008

we R sPeciaL

Filed under: dA!Ly LivEzz — theloebizz @ 5:33 am

Di suatu siang terik ibu-ibu memulai percakapan :
I : “eh jeng jeng…tau ga sih…anaknya si itu aduuuuh….gaa tau sopan santun bgt deeeh…”
D : “aaah masa sih jeng??kayaknya ga gitu deeeh…yaah namanya jg masih anak2..”
I : “laaah tp gmn ituh orangtuanya bukannya ngajarin yg bener…” 👿
(Mendadak seorang anak lewat)
I : “ssttt coba deh tuh liat buktinyah, masuk rumah dgn pakaian kumal ga ucapin salam trus ga mo nengok ke kita pula..”
D : “laaah itu kynya bukan anaknya si itu deh…coba perhatikan…”
(si anak menengok ibu2 yg sedang GDS-gosip di sianghari-)
D : “ealaaah jeng..itu kan anak sampeyan sendiri piye tooooh..”
I : (menutup muka menahan malu-speechless) 😳

Pernah ngalamin hal diatas??dimana kita sering dibanding2kan dgn teman sebaya atau sosok sempurna lainnya yg jaaaauuuuh berbeda dgn sifat kita yg kesehariannya seadanya saja…beban??tentu saja….siapa yg ga malu klo diomongin org lain macem gitu…itu aaja baru percakapan sebatas lingkungan RT belum lg klo jd seleb internasional yg dibicarakan oleh khalayak ramai… 😎

Apa ada yg salah dgn itu??sebenernya hak masing2 org tuk tentukan siapa tokoh panutan yg dianggap pantas dianugerahi label “sempurna” dan berusaha meneladaninya..tp apakah kita wajib dan perlu utk memaksa org tuk menjadi demikian???saya rasa tidak… 🙂

lihat de bebek ini paling keren + unique diantara yg lain kan?? 😉

Manusia itu diciptakan dgn segala keunikannya baik itu hal positif dan negatif yg dibawanya sejak dlm kandungan..memang benar kita perlu menunjukkannya ke jalan yg “seharusnya” tetapi bukan utk mencetaknya menjadi manusia yg kita inginkan…kita seringkali lupa klo ingin mengekspetasi agar anak kita atau anak org lain bertingkah laku seharusnya maka kita hrs bercermin dahulu spt apakah perilaku kita kesehariannya…tidak mudah utk merubah sifat manusia melainkan membutuhkan usaha yg gigih dan dgn pendekatan yg personal dan tidak “mendikte” sehingga si anak atau org tsb bisa menyadari bahwa sifatnya selama ini tidaklah baik dan layak diperbaiki…dan bila pada akhirnya sifat tsb sudah tdk dpt tertolong lg maka saatnya kita berlapang dada tuk menerima mereka apa adanya, simple rite??…

Wat seems to be beyond your expectation sometimes had a positive side depend on how u see it.. 😉

Advertisements

80 Comments »

  1. Bener, terlepas dari bagaimana bentuk kita kita adalah Ciptaan yang Spesial, tinggal bagaimana kita bersyukur akan karunia yang telah kita dapatkan.

    fini : seeep…ane setuju bgtz! 😉

    Comment by loper — July 14, 2008 @ 7:49 am

  2. anak 2 emang begitu…tapi kita sebagai orang dewasa harus membimbing…

    hehehe….

    http://www.youtube.com/results?search_query=ersa+rasyidah&search_type=
    klik ya….

    fini : yep..makanya jgn sampe slh mendidik nantinyah 😉

    Comment by yakhanu — July 14, 2008 @ 8:34 am

  3. manusia adalah mahluk Tuhan paling sempurna
    setiap kita adalah spesial
    tak ada yang sama
    yang sama adalah sejatinya perjalanan kita
    menuju kembali pada-Nya

    maka cintailah sesama 🙂

    fini : euleuh euleuh….bagus euy kata2nyah 😉

    Comment by achoey sang khilaf — July 14, 2008 @ 8:34 am

  4. bebeknya gaul :mrgreen:

    fini : pastinyeeeeeh…sesuai dgn yg punya blog hehehehe… :mrgreen:

    Comment by irrrr — July 14, 2008 @ 9:07 am

  5. jadi anak-anak itu = bebek keren ya??
    *di gebukin*

    fini : ealaaaaah kok malah fokusnya ke si bebeknyah?? 😉

    Comment by ulan — July 14, 2008 @ 9:42 am

  6. Saya teh suka sebel kalo dibanding2in sama orang laen! Gak bisa marah, cuma bisa pendam rasa kesal di hati! Tapi, pas saya ngebanding2in orangtua eh saya malah dimarahin. Gak adil ya?

    fini : ahahahahahaha….ortu kan punya yg namanya absolute power atas kita ya ga?? 😉

    Comment by KiMi — July 14, 2008 @ 9:51 am

  7. org tua selalu berusaha memompa semangat kita agar qt menjadi lbh baik, dan cara salah satunya yah dibanding2-in 🙂

    fini : yep…dgn cara yg awalnya kita ga mengerti alasannya apa… 🙂

    Comment by toim — July 14, 2008 @ 11:05 am

  8. ..manusia sudah diciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya..masing2 punya karakter dan ke-unikannye sendiri karena telah ditetapkan takdir-nya masing2..

    fini : betuuulllll bangeett tuh..maka kita hrs bersyukur yah 😉

    Comment by arief_dj — July 14, 2008 @ 11:21 am

  9. baca postingan belakangan yg penting ga nglewatin kesempatan masuk 10 besar ….

    fini : mas moemet ga kapok2 euy …. 😉

    Comment by masmoemet — July 14, 2008 @ 11:30 am

  10. yes !!! berhasil walo cm posisi 8 tapi gpp. baca postingan dulu ahhhh baru komen yg beneran ….

    fini : tobatlaaaah maaass…!!! 😉

    Comment by masmoemet — July 14, 2008 @ 11:31 am

  11. hmm … menimbang, memperhatikan, dan menganalisa dari beberapa postingan mbak fini akhir – akhir ini, secara semena – mena aku bertanya dalam hati dan tertuang dalam cangkir coretan ini, kayaknya arahnya udah ke masalah keluarga nih … kmrn bahas ttg istri, skrg anak, hmmm besok apa yah ???

    buruan nikaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh !!!

    ***kaborrrrrrrrrrrrrrrrr***

    fini : besok2 mo ngomongin soal cucu puuuasss???!!! 👿 amiiiiiin aja daaaah biar cepet terlaksana nikahnya *ngareeep* :mrgreen:

    Comment by masmoemet — July 14, 2008 @ 11:36 am

  12. ^_^ hahaha… setuju dengan komentarnya masmoemoet…!!!

    ehm…ehm…!!!
    *kayaknya ada yang mukanya jadi merah…!

    btw.. dapet inspirasi dari mana tuh ceritanya? Jadi penasaran. Jangan-jangan….

    Tapi kadang-kadang, kita juga selalu ingin menjadikan diri kita seperti orang lain. Lihat aja sekarang acara-acara televisi. Buanyaks banget kan acara mirip-miripan. Tanpa tersadar ternyata, kita pun telah membunuh diri kita yang ternyata hanya ada satu dan satu-satunya di dunia.

    Ayo… kita harus hidup sebagaimana kita dihidupkan!

    fini : aiiiiih mantaabbh kaliii kalimat yg terakhir itu!! setujuuuu!!! 😉

    Comment by insansains — July 14, 2008 @ 12:10 pm

  13. jeng..jeng.. kalo anakmu piye? 😀

    fini : ahahahahahaha….anak??bapaknya siapa???? 😀

    Comment by mikow — July 14, 2008 @ 1:27 pm

  14. lo saya lebih seneng fokus tuh orang jago ngapain, trus kita sedooottt ilmunya.
    kakakaka….

    fini : weleeeeh pemegang azas manfaat nih 🙂

    Comment by ngodod — July 14, 2008 @ 1:37 pm

  15. gimana yach………….! mikir dulu mau komen apa…….!

    iya terkadang memang banyak ortu yang seperti itu……..lepas tanggung jawab, merasa paling baik padahal dianya yang paling ancur…….!

    mau di kemanain yach muka tu ibuk

    fini : yaaaah nda tau jg…emangnya muka bisa berpindah2 tempat yah :mrgreen:

    Comment by cinker — July 14, 2008 @ 2:38 pm

  16. dibanding-bandingin sama temen emang ga enak banget..
    apalagi kita tau banget temen yang jadi pembandingnya..
    dooooohhhhhh….. 😦

    fini : itu diaaa….syukurin aja apa yg dimiliki 😉

    Comment by nengthree — July 14, 2008 @ 2:59 pm

  17. kekekeke..ga baik selalu menggunjingkan orang 😉

    fini : waaaah itu mah kegiatan yg ga bermanfaat 🙂

    Comment by Febra — July 14, 2008 @ 3:02 pm

  18. walau gimanapun, kita sendiri kan yang tau apa yang sesuai dan baik buat kita kan, neng?
    ga mesti gusar dengan omongan orang deh..
    berani beda tapi masih dalam koridor yang baik, kaya’ si bebek unik itu

    fini : waaaah setuju bgt niiih kitaaa…. 🙂

    Comment by kniapril — July 14, 2008 @ 3:20 pm

  19. pemikiran yang bijaksana dari mbak fini 🙂

    btw ini bukan komen ke seratrus ya?

    fini : bener2 ngincer nomer 100 yah ??? 😉

    Comment by Jiban — July 14, 2008 @ 3:38 pm

  20. maaf, kami relawan TReNDI, ingin memperkenalkan bloger yang akan menjadi walikota Bandung,

    http://taufikurahman.wordpress.com
    http://taufikurahman.com

    DARI BLOGER UNTUK PERBAIKAN KOTA BANDUNG
    mari bergabung dengan arus besar POLITIK PERBAIKAN dalam PERBAIKAN POLITIK menuju politik mensejahterakan masyarakat.

    http://trendibandung.wordpress.com

    fini : silahkan beriklan ria.. 🙂

    Comment by error2succes — July 14, 2008 @ 8:46 pm

  21. tuh, hebat kan, lom punya anak ajah dah pinternyah kayak gituh…. apalagi kalau…….., fini emang dah pantes deh (*pantes paan yah?*)

    fini : aaaaah babeh berlebihan niiiih…btw makasiiiih yaaaah 🙂

    Comment by babeh — July 14, 2008 @ 9:16 pm

  22. i hate being normal… :p

    fini : so r u an abnormal one?? 😉

    Comment by anton ashardi — July 14, 2008 @ 9:18 pm

  23. yeah..
    we are special……pake telor..

    fini : internet itu mah.. 🙂

    Comment by diorockout — July 14, 2008 @ 9:53 pm

  24. tapi perlu diarahin juga, gak mau kan kalo jadi spesialis maling..

    fini : ahahahahahaha….pastinyaaah tp jgn mendikte ajah 🙂

    Comment by ray rizaldy — July 15, 2008 @ 9:42 am

  25. yup……..
    setiap orang tuch diciptakan dengan kelebihan sekaligus kekurangan

    fini : he-eh..selama bisa memenej dgn baik kedua sifat itu mudah2an semua baik2 saja 🙂

    Comment by dafhy — July 15, 2008 @ 10:43 am

  26. Setuju sekali. Manusia ataupun anak-anak kita yang berusaha kita bentuk menurut keinginan kita, malahan cenderung akan kehilangan jati diri sendiri. Sehingga menjadi orang yang lemah dan sulit untuk sukses.

    fini : naaaah asalkan bisa mengembangkan potensinya masing2 aja ya kan?? 😉

    Comment by Rafki RS — July 15, 2008 @ 12:12 pm

  27. ga mau dibandingkan…. 😦 aku adalah aku dan kamu adalah kamu

    fini : pastinyaaaah,…klo sama kembar dunk ye ahahaha… 😀

    Comment by ai — July 15, 2008 @ 1:40 pm

  28. manusia sama dihadapan-Nya, yang membedakan adalah ketaqwaannya ( jadi khotbah nih…)

    fini : waaaah baguuuss….jd kebawa crita yah?? 🙂

    Comment by ubadbmarko — July 15, 2008 @ 1:51 pm

  29. setiap manusia punya keunikan masing-masing

    fini : tul bgt tuh boz..!!! 🙂

    Comment by Alex — July 15, 2008 @ 2:39 pm

  30. kita harus yakin kalo kita itu memang spesial

    fini : keyakinan bibit kepercayaan diri 🙂

    Comment by neng fey — July 15, 2008 @ 4:18 pm

  31. Wah .. mba Fini, hoh..hoh..(sambil pegang dengkul) sy barusan beres “keliling” rumahnya niy, cape juga yaks ..tadinya berusaha cari satu ruang rumah ntuk istirahat ternyata banyak tangganya yaks..good job

    Kalo istilah di investasi, gap antara ekspektasi dan aktual = risiko !
    so, asumsi alamiahnya kenapa sebagian orang berani ambil yang berisiko? coz ada potensi return pada “bebek” itu.
    anyway, hanya Allah yang tahu persis intrinsik value bebek di atas! & persangkaan kita sama dengan persangkaaNya…

    yo ah..

    fini : waaaah dibahas secara ekonomis!!! hebring euy!!… makasiiiih yah 🙂

    Comment by Teguh Junanto — July 15, 2008 @ 4:32 pm

  32. trus caranya mbedain
    antara mencetak dan menunjukkan ke jalan yang benar gmn?
    coz, saat ini kita belum merasakan jadi orangtua
    klo jadi orangtua mungkin akan beda jadinya

    gimana gimana….???

    fini : yaaah paling ga mantepin dulu bekal ilmunya ya ga?? 😉

    Comment by sigit — July 15, 2008 @ 10:08 pm

  33. Waduh..

    Kaya’a anak kecil ckup ngamatin aj nih..

    fini : anak kecil??umurnya brp dik??hehehhee… 🙂

    Comment by arikaka — July 15, 2008 @ 10:48 pm

  34. we r special — kayak nasgor ya, biasanya karetnya dua tuh *malah gak fokus*

    emang manusia diciptakan-Nya dengan sebaik-baik bentuk. (QS.95:4)

    Just be urself. Seorang pemuda adalah yang mengatakan INILAH AQ, bukanlah yang mengatakan INILAH BAPAKKU.

    fini : waaaah salah satu quote of the day yg perlu ditiru nih!! thx bgt yah 🙂

    Comment by yodama — July 16, 2008 @ 1:00 am

  35. Mau donkz bebek2annya…buat keponakan, wheheheheehehe

    fini : buat ponakan apa buat calon babynyaaah 🙂

    Comment by indra1082 — July 16, 2008 @ 8:16 am

  36. sepakat dengan mbak fini 🙂

    masing-masing orang ada ciri khasnya.

    btw, tentang perbandingan, kadang bagus juga di banding2in..terutama membandingkan diri sendiri dengan orang yg sukses, hingga kita terpacu mengejarnya 🙂

    fini : waaah yg itu mah dibandingin dari sisi positif pelru tuk memotivasi diri 🙂

    Comment by arifrahmanlubis — July 16, 2008 @ 9:50 am

  37. each person is unique!

    fini : setujuuuu bgt thy! 😉

    Comment by thya — July 16, 2008 @ 9:55 am

  38. ngakak sama dialognya… huakakaa.. dodols tuh ibu2 ga ngenalin anaknya sendiri 😀

    fini : maklum panas terik dia pake sunglasse pas buka kacamatenya baru ngeh deh tuh anaknya siapa hihihihi… 🙂

    Comment by waterbomm — July 16, 2008 @ 10:13 am

  39. Setiap kita lahir didunia adalh manusia langka,..karena ga ada yg persis sama,..so berbahagialah, kadang pembandingan2 diri kita dg org lain begitu naif adanya 🙂

    fini : bener bgtz!!setuju wae laaah…..krn setiap org punya nilai masing2 ya kan?? 🙂

    Comment by avartara — July 16, 2008 @ 11:31 am

  40. bersyukur, dengan apa adanya… nikmat sekali itu, percaya dech.. 🙂

    fini : pastinyah,,,,dan hati kan terasa lebih ringan 🙂

    Comment by hari — July 16, 2008 @ 11:54 am

  41. Ah..Ndutz emang sekseh kok B-)
    Thankz My Gosh!!

    *didepak masa

    fini : aiiiiih endutz lg kumat narsisnyah hehehe… 🙂

    Comment by AngelNdutz — July 16, 2008 @ 12:17 pm

  42. emang udah dasar…
    dimana mana perbandingan adalah hal mudah untuk menilai sesuatu.

    fini : yep..tp jgn asal bandingin ajah 🙂

    Comment by abdee — July 16, 2008 @ 12:50 pm

  43. sekarang mbahasanya ketika udah jadi ibu2 ya…
    jangan ikutan nggunjing 🙂 sukur kalo bisa bantu bikin kesibukan untuk mengalihkan

    fini : seeep pastinyah…kan ini buat wawasan jg 🙂

    Comment by kakanda — July 16, 2008 @ 6:49 pm

  44. biasalah kebiasaan ibu2 suka gosip orang lain ga sadar klau dirinya sama dg yang digosopin

    fini : hehehehe….semoga kita terhindar dr sifat yg demikian 🙂

    Comment by nokiafandi — July 16, 2008 @ 8:32 pm

  45. mampir ah..rame di sini..

    salam kenal mbak..:)

    fini : selamat datang….semoga betah 😉

    Comment by mike — July 17, 2008 @ 1:41 am

  46. Hhe…

    Udah 16 tahun c teh…

    fini : uda remaja dunk 😉

    Comment by arikaka — July 17, 2008 @ 10:13 am

  47. ada teori yang saya percaya benar: manusia itu dibentuk oleh 2 hal, orang2 yang ditemui dalam hidup dan buku2 yang dia baca. nah, dalam kaitannya dgn tulisan mbak fini diatas, definisi kesempurnaan yang dimiliki seseorang akan terus berubah selama dia bersosialisasi dan keep on reading books…

    salam,

    fini : setuju bgt..tinggal gmn kita bisa memilih buku yg baik tuk dibaca dan teman yg baik tuk bergaul ya kan?? 😉

    Comment by kampungmelayu — July 17, 2008 @ 10:22 am

  48. setuju sekali….!!
    kita mesti bercermin diri, melihat perilaku dan sifat kita. nilai diri sendiri dulu sebelum memutuskan tuk menilai orang lain.

    ehm…diliat dari dialog diatas kayaknya mbak fini, juga suka ngegosipp nich, he.. he… bercanda mbak!!

    apa disini ada cermin? saya mau bercermin nich.!

    fini : ngegosip??eheemm sekali2 doank kok heheheh…. 😳

    Comment by ahsinmuslim — July 17, 2008 @ 10:26 am

  49. Ijin CoPas Bebek nya ya… Mo di pakein baju rapih n diajarin ngucap salam !!!

    fini : ealaaahh kok malah fokus ke si bebeknya sih..??? 🙂

    Comment by JoEy D`JuVe — July 17, 2008 @ 3:28 pm

  50. yes.. we are unique.. indeed!

    fini : seeep…setujuuh 🙂

    Comment by chic — July 17, 2008 @ 4:35 pm

  51. Suka ma kata2 trakhir neng, mantaaabs 🙂

    fini : makasih byk yah mel.. 🙂

    Comment by Amel — July 17, 2008 @ 5:35 pm

  52. salam kenal dari bandung
    saya suka membaca artikel anda saya mendapat ilmu baru
    http://esaifoto.wordpress.com

    fini : alhamdulillah klo memberikan ilmu baru..kan saling berbagi ya ga?? 😉 lam kenal jg…

    Comment by esaifoto — July 17, 2008 @ 5:37 pm

  53. bebek bakar special memang sangat spesial di sajikan saat perut lapar…
    *(loh apa hubungannya..?

    fini : duh sy malah jd lapeeerr… 😦

    Comment by mohammad — July 17, 2008 @ 6:03 pm

  54. Well, nggak ada gading yang gak retak, begitu kata pepatah yang diajarin bu guru saat saya es-de dulu.., kedua; namanya juga anak-anak, meski udah pernah dikasih tau dulu, kalau kejadian lagi namanya wajar.. (Kalau udah tua, mah –> kebangetan!)

    Life is a learning process indeed.., still today I might have made mistakes I had done in the past :-), but still… you are learning more and more.

    Thanks to this entry.. it sharpen my eyes and becoming a better person, Insyallah 😀 – Hugs from West Africa, indeed! 😀

    fini : duh seneng deh klo bisa ksh masukan positif buat org lain.. 🙂 salam buat semua yg disana yah 😉

    Comment by domba garut! — July 18, 2008 @ 6:22 am

  55. Learning By Doing…hehe…

    fini : seeeep…pastinyah 🙂

    Comment by Adis — July 18, 2008 @ 6:51 am

  56. being different is being special… tapi musti liat kanan kiri juga siy… kalo ngasal ya jadinya different nya memang tidak bisa diterima oleh orang sekitar… soalna teh kita idup di tengah masyarakat gituh… jadi ya tetep harus jadi bagian dari masyarakat 🙂

    fini : yep yg itu memang hrs tetp dijadikan pegangan jgn uniknya kebablasan ya kan mba?? 🙂

    Comment by carra — July 18, 2008 @ 9:59 am

  57. menurut guru bahasa indonesia itu ibarat mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya. gak mutlak bener-bener amat sih. kasihan dong para ortu, sudah didik dan cari duit, eh masih disalahin pula.

    fini : heheheh….nyooiii yaaah terkadang memang ada beberapa anak yg dijadikan ujian utk ortunya loh 😉

    Comment by ibnusy — July 18, 2008 @ 11:19 am

  58. Sepakat fin !!, kalau kata Murinho, the special one kali yah…!!

    fini : nyoooiii dunk 😎

    Comment by HILMAN — July 18, 2008 @ 1:38 pm

  59. waktu kecil, jangankan dg orang lain dibandingin dengan saudara sendiri aja, marahnya minta ampuunn…

    fini : yep…very irritating 🙂

    Comment by HILMAN — July 18, 2008 @ 1:40 pm

  60. tulisan yang cukup mendidik dan menyadarkan kita sebagai manusia biasa

    fini : alhamdulillah.. 🙂

    Comment by boyhidayat — July 18, 2008 @ 1:49 pm

  61. tiap orang emank py ciri khas tersendiri kok 😛

    fini : pastinyaaaah.. 🙂

    Comment by emfajar — July 18, 2008 @ 3:00 pm

  62. yup tiap manusia memiliki karakter masing2, kekurangan dan kelebihan masing2, jadi ndak perlu saling membanding2kan satu dengan yang lain 🙂

    fini : he-eh..syukurilah apa yg ada di diri 🙂

    Comment by cempluk — July 18, 2008 @ 3:17 pm

  63. kita boleh aja merasa menjadi the special one, tp hati2… jgn sampe takabur

    fini : waduuh jgn sampe jd takabur… *ketok meja 3 kali* 🙂

    Comment by herry setyono - boelansabit — July 18, 2008 @ 3:59 pm

  64. yah karena kadang orang lupa buat menerima orang lain apa adanya….

    apalagi kalau menerima dirinya sendiri pun sudah ta mampu…

    fini : hhhmm…daleem euy commentnyah 🙂

    Comment by natazya — July 18, 2008 @ 4:12 pm

  65. mau gimanapun, manusia tu paling spesial diantara yang laen…. meskipun banyak kekurangan yang dimiliki oleh tiap individu, tapi tergantung individunya juga seh, mau ngilangin kekurangannya ato nggak……

    fini : setujuuu semua berpulang ke individu masing2 🙂

    Comment by aze--- — July 18, 2008 @ 6:59 pm

  66. kita semuanya emang SPESIAL kok… 😉

    fini : seeep pastinyeeeh 😎

    Comment by okta sihotang — July 18, 2008 @ 9:14 pm

  67. semua diciptakan spesial termasuk anda dan saya

    fini : yep…so very special 😉

    Comment by kapanpun — July 18, 2008 @ 10:40 pm

  68. bebeknya lucu deyh fin, hehehe

    idem ma yang lain.. qt memang semua spesial.. 🙂

    fini : bebeknya sekeren fini kan yah?? 😎

    Comment by uNieQ — July 18, 2008 @ 10:48 pm

  69. apa kabar. salam kenal yahhhhhh

    fini : kbr baik.. 🙂 lam kenal jg yah 😉

    Comment by Suwandi Bagas — July 19, 2008 @ 8:55 am

  70. Indah nian blognya, apalagi isinya. Mudah-mudahan yang mpunya juga!

    fini : amiiiiin….makasiiiih yah 😉

    Comment by Bans — July 19, 2008 @ 10:04 am

  71. aku pernah ngalaminnya…. waktu temenku ngegosipin tante2 tetangga kompleks yang suka gonta ganti cowo tiap malem… jadi pas itu kita nongkrong d salah satu kosan, n menebak-nebak kira2 ada yang dateng ke rumah tante itu lagi ato ga…. ternyata yang dateng kesitu malah papahnya yang biasa anter jemput dia ke kampus. alhasil lah yaaaaa… kita semua diem, mo ngetawain jg ga tega…

    fini : ituuu diaaa ga baiknya bergosip tul ga?? 😉

    Comment by fenny — July 19, 2008 @ 10:05 am

  72. ^_^ “Nyampah” ah….!!

    Abisan nungguin postingan yang baru, kok gak nongol-nongol..! Berarti memang yang punya blog lagi di “kejar-kejar”! Kalau lagi gak punya ide buat nulis, kayaknya gak mungkin bagi seorang Fini. Kalau lagi gak punya duit, ah… lebih tidak mungkin lagi. Kecuali kalo lagi nyiapin sesuatu yang begitu spesial…!! heheheh…. 😀 ^_^

    fini : sssstttt…..jgn bilang2 dulu aaaah maluuu 😳

    Comment by insansains — July 19, 2008 @ 10:12 am

  73. hahh…
    spesial… yah.. yah..

    fini : eeeh..?? 😉

    Comment by Sir Arthur Moerz — July 19, 2008 @ 10:59 am

  74. yahh…. namanya ibu..ibu….kalau gak ada kegiatan yang positip yach UUG dehh… Ujung² nya Gosip…. hehehheeh :p

    fini : hahahaha….semoga nanti klo jd ibu2 ga ky gitu yah 😉

    Comment by Ly — July 19, 2008 @ 1:31 pm

  75. Bener banged. Jangan suka membanding2kan dng orang lain. Ini jg ngingetin saya wkt kecil dulu, mami saya suka membanding2kan saya sama sepupu saya yg dipuji2 pinter & juara kelas. Mksdnya mgkn biar saya terpacu utk belajar, tp saya malah sakit hati sama mereka.
    Lah buktinya sekarang sepupu saya itu yg hobi minta2 duit ke saya, uh… jd curhat deh ahahahaha..
    **mudah2an entar sy ga gt ke vaya. gimanapun jg dia, she’s so special for me…

    fini : seeep menjadikan pengalaman sbg guru dan petunjuk itu baguuss bgtz! 😉 salam buat vaya yah mba 😉

    Comment by momnya vaya — July 19, 2008 @ 7:20 pm

  76. Salam
    Ya gitu deh kadangkala kejelekan orang sekecil apapun kelihatan eh kesalahan sendiri yang segede gajah meski di depan mata malah ga kerasa, jadilah teladan untuk anak karena anak mengikut apa yang diperbuat orangtua or lingkungan di sekitaran, bener ga ya ? 🙂

    fini : betuull…dan menjadi teladan itu susyaaah 😉

    Comment by nenyok — July 19, 2008 @ 7:26 pm

  77. yes , i agreee

    fini : asiiiik 😉

    Comment by realylife — July 19, 2008 @ 8:15 pm

  78. sdh banyak psikolog, bahkan juga para pemikir, bahwa anak itu memiliki dunianya sendiri, bahkan kahlil gibran juga punya keyakinan yang lebih ekstrem bahwa “anakmu bukanlah anakmu”. membanding2kan anak malah bisa berakibat kurang baik, konon sih, bagi jiwa dan batin sang anak.

    fini : iyaaaah…krn si anak punya beban psikologis 😉

    Comment by Sawali Tuhusetya — July 20, 2008 @ 2:41 am

  79. Dasar ibu-ibu ! ^_^

    fini : pastinyaaah 😉

    Comment by BanNyu — July 26, 2008 @ 2:18 pm

  80. apa yg di blANg mBa fini, bener buangetz. saya sring nemuin orang sprti itu (org yg jarang banget berkaca pd dirinya) semoga orang2 sprti itu mendpt hidayah secepatnya ya mba… amien…. 🙂

    Comment by dinichan — August 11, 2008 @ 6:05 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: